Di dunia presenter

Maxim (Indonesia) - - Apps -

Indonesia, nama Daniel Mananta memang tidak asing didengar. Sejak mencoba peruntungan sebagai VJ MTV di tahun 2003, namanya terus bergaung dan sudah membawakan banyak acara besar baik on air maupun off air. Sekarang bahkan kariernya semakin dipadati dengan banyak pekerjaan lain, menekuni bisnis clothing sejak tahun 2008, terjun ke layar lebar sebagai produser, hingga keranjingan lari maraton di berbagai negara di Bumi. Berbagai kegiatannya bukan hanya sekadar urusan materi atau buang-buang waktu, ia memiliki sebuah tujuan yang melatarbelakanginya dalam setiap kegiatan. Lahir dari di keluarga yang sangat lekat dengan dunia bisnis, Daniel Mananta memang didik untuk bisa meneruskan usaha keluarga yang sudah ditekuni sejak lama. Inilah salah satu alasan yang membuat merk Damn I Love Indonesia, bisnis clothing yang sudah ditekuni sejak tahun 2008, lahir. Ketegangan antara Indonesia dan Malaysia soal batik waktu itu memang menyita perhatian banyak orang termasuk Daniel Mananta. Melalui bisnis clothing inilah Daniel Mananta mengajak para penggemarnya juga masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai budaya sendiri. “Damn I Love Indonesia lahir dari fenomena pengakuan batik oleh Malaysia waktu itu. Saya mau kita bisa lebih menjaga budaya sendiri, jangan hanya menunggu pengakuan dari pihak lain dulu baru kita bergerak. Lewat Damn I Love Indonesia saya mau ajak semua orang untuk cinta budaya Indonesia dengan cara yang lebih modern dan mudah diterima,” ungkapnya. Lucunya bisnis clothing ini bahkan tidak pernah memberikan profit pada lima tahun pertamanya. “Saya tidak pernah mendapatkan profit dari Damn I Love Indonesia pada lima tahun pertama. Tapi saat itu saya justru terus mengekspansi bisnis dengan mendirikan lebih banyak toko di banyak tempat. Beruntung fee host cukup untuk urusan operasional,” cerita Daniel.

Lebih dari sekadar Marathon

Mengurus banyak pekerjaan sekaligus tidak lantas membuat Daniel Mananta lupa untuk menjaga kesehatannya. Berlari menjadi olahraga sekaligus hobi yang sedang ditekuni Daniel Mananta saat ini. Kesenangannya berlari bahkan memacu VJ MTV ini untuk naik ke level yang lebih tinggi: kompetisi maraton. “Saya lagi suka banget lari. Menurut saya ini adalah olahraga multitask. Sambil berlari saya juga mendengarkan leadership seminar atau mendengarkan audio book.” Pernyataan yang sedikit membuat kami mengernyitkan dahi. Sambil tertawa Daniel Mananta menjelaskan, “Orang mungkin melakukannya sambil mendengarkan musik, tapi saya memilih untuk melakukan sesuatu yang lebih berguna, seperti mendengarkan leadership seminar, audio book, atau bahkan kotbah gereja.” Cara menarik untuk menyehatkan fisik dan spirit memang, tapi hobi yang sedang ditekuni Daniel ini juga membuatnya melakukan aksi yang lebih besar. Sebuah aksi lari yang berlatar kampanye keasrian laut sedang dilakukan Daniel Mananta mulai tanggal 5-11 Juni 2017. “Kegiatan ini untuk

membangun awareness akan laut. Dalam aksi ini saya berkomitmen untuk melakukan lari sejauh 100 km mulai dari 5-11 Juni 2017,” ucap presenter berparas oriental ini. Bali Marathon menjadi salah satu event yang paling disukai di Indonesia, namun 6 maraton besar yang ada di Chicago, New York, Boston, Berlin, Tokyo, dan London menjadi impian yang ingin capai selanjutnya. “Saya mau banget menyelesaikan 6 major marathon itu, tapi sebelumnya saya mau coba ke triathlon dan Ironman Marathon,” tutupnya.

"Saya lagi suka banget lari. Menurut saya ini adalah olahraga multitask. Sambil berlari saya juga mendengarkan leadership seminar atau mendengarkan audio book."

HALAMAN ini ATAS: Shirt & Vest, Massimo Dutti. Pants, The Executive. Shoes, Ambitious available at Linea. BAWAH: T-shirt & Suit, Topman. Watches, Tommy Hilfiger available at Watch World. HALAMAN SEBELUMNYA: Shirt, The Executive. Blazer, The Wood. Bow...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.