Indie Gam es You Should Play This Year

Cek list berikut kalau Anda sudah mulai bosan bermain game dari para pengembang besar.

Maxim (Indonesia) - - Games -

Kami menilai, pengembang besar mencari keuntungan dengan membuat game yang formula yang sama yang sudah pernah Anda mainkan sebelumnya. Sedangkan, para pengembang indie game mencari ide unik untuk bisa menembus pasar hingga akhirnya Anda mau melirik dan membelinya. Kami pilihkan sederet indie game unik yang dirilis tahun ini.

Hidden Folks

Tugas Anda hanya mencari orang-orang kecil yang tersembunyi di antara banyak objek, seperti balik semaksemak, dalam tenda, bahkan di antara hewan-hewan buas. Tenang, objek Anda tidak akan dimakan. Keunikan dari game ini, suara yang dihasilkan saat Anda mengeklik kursor berasal dari suara mulut.

A Normal Lost Phone

Sebenarnya mencari tahu isi ponsel seseorang merupakan tindakan yang kurang tepat dan sebaiknya kita tidak melakukannya saat menemukan ponsel orang. Namun, dalam game semuanya menjadi benar karena keingintahuan itu bisa membawa pada cerita yang menarik.

Old Man’s Journey

Dari judulnya saja sudah bisa ketebak, Anda berpetualang dengan orang tua yang tampaknya sudah tidak terlalu memikirkan kehidupan. Anda cukup memecahkan sejumlah teka-teki dari gambar unik dan gunung yang bisa dinaik-turunkan sekaligus belajar tentang kehidupan dari orang tua itu.

RiME

Petualangan memecahkan teka-teki di pulau misterius harusnya menjadi game yang menarik untuk membunuh waktu dibandingkan game tembak-tembakan. Gaya penceritaan dan gambar yang ditampilkan dalam game ini pun sangat memanjakan dan penuh warna.

Rain World

Seekor kucing hidup di dunia gelap penuh limbah yang diisi oleh monster. Dengan menggunakakan tombak, Anda mengontrol si kucing yang harus bertahan hidup dengan berburu. Di lain pihak, monstermonster yang hidup di dunia itu juga berpikiran hal yang sama untuk bertahan untuk menyambung hidup.

Elysian Shadows

Game ini memang belum benar-benar rilis, namun banyak yang memprediksi kembalinya gaya 2D RPG bisa membangkitkan kembali gairah casual gamers untuk menyelesaikan petualangan. Ini seperti nostalgia dengan game yang sudah lama tidak muncul di pasaran.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.