Strengthen Whole Body with Towel

Memperbesar otot tubuh tidak harus selalu menggunakan dumbel seberat 10 kg.

Maxim (Indonesia) - - Fitness -

Sekarang Anda tahu kalau olahraga tidak hanya harus menggunakan mesin-mesin di gym atau dumbel berat karena Anda pun bisa mengencangkan otot-otot di tubuh hanya dengan menggunakan handuk. Hanya dengan handuk, Anda bisa melakukan latihan mulai dari tubuh bagian atas hingga kaki dan semuanya tanpa perlu tambahan beban lagi, cukup dengan melakukan gerakan dengan tepat, Anda sudah bisa mendapatkan latihan yang sama dengan mesin di gym. Kami punya beberapa variasi latihan sederhana yang bisa dilakukan di sudut ruangan mana pun. Yang Anda butuhkan hanya handuk kering, lantai bersih yang licin, dan sedikit kreativitas.

TUBUH BAGIAN ATAS

Mulailah dengan memegang erat handuk berukuran sedang dengan tangan lurus ke depan, kemudian tarik salah satu tangan hingga membentuk sudut lancip. Gerakan ini merupakan perenggangan awal untuk otot lengan dan punggung. Lakukan juga gerakan yang diawali dengan tangan lurus ke atas—tetap memegang erat handuk pastinya—dan menggoyangkan pinggang ke kanan dan kiri. Gerakan selanjutnya menguatkan handuk di bagian punggung dengan tangan kiri memegang dari atas dan tangan tangan dari bawah, vise versa. Sekarang saatnya melantai dan siapkan dua buah handuk. Lakukan posisi push-up dengan tangan beralaskan handuk. Satu gerakan pushup lanjutkan dengan mendorong salah satu tangan ke depan lalu kembali. Gerakan ini pun bisa divariasikan dengan mendorong tangan ke samping atau melakukan gerakan memutar.

OTOT ABDO MINAL

Tetap melantai dan pindahkan handuk ke bagian kedua sepatu Anda. Tetap berposisi awal pushup lalu lakukan gerakan mountain climbing tanpa mengangkat kaki, cukup bergantian menyeret kaki hingga lutut hampir menyentuh bagian perut. Anda bisa melakukan variasi dengan melakukan gerakan kaki bersamaan. Dijamin otot-otot abdominal Anda akan terbentuk lebih cepat. Untuk meningkatkan tantangan buat tubuh Anda, lakukan gerakan yang hampir sama dengan sebelumnya. Bedanya, Anda melakukannya dengan tubuh terlentang dan tahan bagian pinggul Anda untuk tidak menyentuh lantai. Tarik kedua kaki Anda ke arah pinggul dan kembali.

OTOT PAHA & KAKI

Berdiri dan saatnya mengepel dengan kaki. Lakukan gerakan lunge untuk masing-masing kaki Anda, lakukan mulai dari gerakan ke depan lalu lanjutkan ke samping. Gerakan lunge dengan menggerakan kaki ke belakang usahakan kaki Anda mendacapai jarak terjauh. Begitu juga untuk bagian samping. Jangan berhenti sampai di sana. Segeralah melakukan posisi push-up kembali dengan handuk di bagian kaki. Lalu, buka selebarlebarnya kaki Anda layaknya whipper di kaca mobil. Bukan gerakan yang sulit, percayalah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.