START WITH MORNING EXERCISE

Mereka yang bangun pagi untuk berolahraga selalu lebih baik dari sudut mana pun.

Maxim (Indonesia) - - Fitness - —AI

keburu-buruan rutinitas pagi, mengasah kembali otot-otot Anda sebenarnya sangat disarankan oleh banyak pakar dan penggiat olahraga. Dilihat dari sisi kesehatannya, olahraga pagi bisa membantu mood Anda agar lebih baik sekaligus menambah tenaga untuk menghabiskan hari tanpa merasa sangat kelelahan. Tidak perlu berlama-lama, cukup habiskan waktu dengan beban dan daftar latihan Anda selama kurang lebih 40—60 menit di pagi hari. Ingat, Anda masih harus melanjutkan hari dengan aktivitas lainnya. Kami punya beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan olahraga pagi karena ini bukan hanya aktivitas mematikan alarm pukul 05.00 pagi, mengenakan pakaian olahraga, dan melakukan gerakan hingga berkeringat sambil menghirup udara pagi.

Mengisi Perut

Semoga Anda masih menyadari kalau olahraga apa pun membutuhkan tenaga besar dari tubuh. Tenaga itu didapat dari makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Ini bukan aktivitas "bangun tidur dan lari." Sebisa mungkin bangun lebih awal dari jadwal olahraga Anda dan beri sedikit karbohidrat untuk perut Anda, seperti pisang atau camilan dengan tambahan selai kacang. Kalau memang memungkinkan, sebaiknya Anda mandi sebelum memulainya.

Pemanasan

Pertama, pagi itu dingin. Kedua, otot Anda lebih kaku karena baru kembali dari alam mimpi. Kalau memang berlari bukan pilihan pemanasan, pilihlah beban ringan dan lakukan pemanasan dinamis dengannya, seperti lunges dengan beban 3-5 kg selama beberapa menit hingga suhu tubuh Anda meningkat.

Latihan Ringan

Tidak memperpanjang jarak dan waktu lari merupakan pilihan bijak di pagi hari. Tidak juga melanjutkan dengan beban yang terlalu berat merupakan langkah awal Anda segar sepanjang hari. Alih-alih memilih latihan dengan barbel dan dumbel, tambahan medicine ball sewaktu melakukan sit-up sebenarnya sudah cukup membuat metabolisme Anda bekerja dengan benar.

Mengganti asupan

Olahraga pagi akan membuat Anda sangat lapar dan sebenarnya ini jebakan. Jangan menuruti perkatakan perut Anda dan tetap sarapan dengan porsi standar atau Anda akan sangat mengantuk nantinya. Satu hal lagi, saat mulai mengencangkan otot di pagi hari, Anda akan mudah sekali haus. Jadi, siapkan selalu segelas air besar di sebelah Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.