Debora Ekaputri Gondokusumo dan Patrick Anthony Kalona

Debora Ekaputri Gondokusumo, 33, Founder Herbilogy, dan Patrick Anthony Kalona, 35, Pengusaha, sepakat menerapkan pola hidup sehat, baik dari segi makanan maupun olahraga. Kebiasaan baik ini membuat Debora semakin kuat menjalani kehamilan kedua.

Mother & Baby (Indonesia) - - September -

Cerita Debora

“Meski hanya berselang 2 tahun sejak kehamilan pertama, ternyata perbedaan usia membuat saya menjadi lebih cepat lelah. Agar stamina tetap terjaga, saya tunjang dengan konsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi dengan pola makan seimbang yang terdiri dari protein, karbohidrat, buah, dan sayur. Berkat pola makan tersebut, berat badan saya hanya naik 9 kg dan bayi berkembang dengan baik. Pola makan ini saya lengkapi dengan konsumsi suplemen alami. Saya sengaja menghindari suplemen berbahan kimia, serta tidak selalu menuruti keinginan akan makanan tertentu yang kurang bernutrisi demi kebaikan janin. Selain pola makan, produktifitas menjadi lebih tinggi di kehamilan kedua. Menjalankan bisnis, mengurus suami dan anak adalah kegiatan rutin sehari-hari. Bahkan, saya sempat disibukkan dengan peluncuran produk dari bisnis yang saya jalankan. Meski banyak kegiatan, saya tidak pernah lupa untuk menyediakan waktu berkualitas bersama anak pertama. Saya selalu berupaya sampai rumah tepat waktu dan menyimpan gadget setelah sampai rumah, agar dapat fokus berinteraksi dengannya.”

Cerita Patrick

“Saya khawatir melihat aktivitas Debora yang seakan tidak berhenti. Takut jika ia kelelahan! Sebab saya percaya, masa kehamilan adalah masa kritis di mana karakter dan kepribadian janin sudah mulai terbentuk. Syukur, sejauh ini kandungannya selalu dalam kondisi baik. Sebagai bentuk dukungan, saya berusaha untuk selalu ada untuknya. Sebisa mungkin kami sudah mengetahui jadwal masingmasing untuk 3 minggu ke depan. Seperti halnya saat ia mempersiapkan acara pameran, saya sengaja menunda keperluan ke luar kota agar bisa membantu bila sewaktu-waktu diperlukan. Selain dari kehadiran, kami sepakat mengurangi makanan yang kurang sehat. Jadi apa yang Debora makan, itulah yang juga saya makan. Ketika ia harus mengurangi gorengan, saya pun demikian. Kalau untuk olahraga memang terpisah, karena kami menyukai jenis olahraga yang berbeda. Namun saya juga menemaninya saat melakukan yoga prenatal di rumah. Kebiasaan olahraga ini sudah kami tularkan ke anak pertama dan akan kami tularkan juga ke anak kedua. Saya percaya, pendidikan yang baik juga bisa datang dari pengalaman berolahraga. Jadi tidak hanya sehat, namun anak juga dapat belajar tentang team work melalui olahraga.”

Moms and Dads to be, share your story with us. Email #M&bcouple

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.