Sharing Group: Komunitas Ibu Berbagi

Mother & Baby (Indonesia) - - September -

Arisan tidak hanya untuk seru-seruan belaka, tetapi juga bisa bermanfaat sebagai wadah sharing dan membantu sesama. Salah satunya acara arisan besutan para Moms dari komunitas Motherboard ini.

“Kalau mau belajar sharing is caring ya, di Motherboard. Misal, ada yang punya problem terkait ASI susah keluar, anak sakit, baby blues syndrome, curhatnya di grup. Teman-teman di grup akan membantu dengan sharing tip dan pengalaman. Jadi, kita tidak merasa sendirian mengalaminya dan tetap kuat.” Paramita Hadradyan, 32, ibu dari Divanka, 3.

“Ada di Motherboard seperti berada di tengah-tengah keluarga, to have lovely sisters from another mother. Tempat saya bisa menjadi diri saya sendiri. Semuanya bisa sharing info parenting, update info terkini, kesehatan, rumah tangga, fashion, make up, diskondiskon. Banyak banget!” Dinda Sulistyowati, 31, ibu dari Mikail Danish, 1 tahun 9 bulan.

“Saya butuh suasana baru di luar teman-teman yang satu keahlian dengan saya (kebetulan saya seorang dokter). Selain agar tidak bosan, saya juga bisa mendapatkan wawasan baru saat berinteraksi dengan para ibu yang berbeda profesi. Saya pun bisa beramal dengan berbagi ilmu kepada para ibu yang ingin berkonsultasi tentang medis.” Ayu Miranti, 32, ibu dari Zetta, 5, dan Zefanya, 1.

“Saya butuh lingkungan positif dengan para ibu yang seumuran dan beragam keahlian agar dapat saling membantu dalam mengembangkan diri, bertukar informasi, dan punya program kegiatan yang jelas tujuannya. Nah, semua itu bisa saya dapatkan di Motherboard.” Rayhannifa 33, ibu dari Sami, 3 tahun 5 bulan, dan Rauf, 4 bulan.

“Tidak hanya sekadar kumpul dan ngocok arisan, tapi ada misi charity, edukasi finansial, hijab tutorial, beauty & make up class, dan sebagainya. Jadi, bisa dibilang arisan Motherboard memberi banyak informasi dan ilmu buat para member. Apalagi grup ini terdiri dari beragam profesi, seperti financial advisor, katering, EO, crafter, dan sebagainya.” Sasha, 33, ibu dari Kenan, 3 tahun 11 bulan, dan Rulla, 6 bulan.

“Anggota Motherboard berasal dari berbagai macam profesi sehingga percakapannya selalu menarik. Misalnya, urusan tumbuh kembang anak, keahlian para Moms, dan tip seputar gaya hidup. Pertemuan Motherboard juga selalu dikemas menarik. Jadi, tidak hanya Moms saja yang senang, anak-anak juga ikut senang dan suami pun mendukung.” Anita Novianti, 33, ibu dari Muhammad Sultan Algibran, 2 tahun 9 bulan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.