Tidur berkualitas untuk Ibu bekerja

Mother & Baby (Indonesia) - - Careermum -

Tidak sedikit ibu yang bekerja mengalami kesulitan untuk beristirahat pada malam hari. Tenang Moms, berikut tip agar tidur Anda lebih nyaman sepulang bekerja.

Hal yang paling diinginkan para working mom adalah tidur yang berkualitas. Hal ini dikarenakan padatnya rutinitas yang cukup menguras energi sehingga Anda butuh kembali mengisi tenaga dengan beristirahat. Namun, ada saja hal yang mengganggu kenyamanan saat tidur. Coba cek beberapa hal ini untuk mendapatkan tidur yang Anda idamkan.

Cek kembali Tempat Tidur anda

Saat lelah bekerja, hal yang paling diinginkan ketika tiba di rumah adalah bisa tidur nyenyak. Namun, hal ini akan sulit jika Anda tidak merasa nyaman karena kondisi tempat tidur, bantal yang tipis, atau selimut yang membuat gatal. Tak perlu mengganti semuanya menjadi baru kok. Anda hanya perlu memperhatikan kebersihan dan kualitas dari keadaan tempat tidur Anda untuk mendapatkan kenyamanan beristirahat sepulang bekerja. Luangkan waktu ketika hari libur dengan mengganti sprei dan sarung bantal Anda, ya.

HATI-HATI dengan yang anda konsumsi selama Jam malam

Mengunyah pada malam hari bisa menyebabkan lonjakan gula darah yang membuat tidur menjadi gelisah. Mengonsumsi makanan atau minuman manis ketika mau tidur, sangat memengaruhi pola dan kualitas tidur Anda. Karena, kandungan kalori pada makanan atau minuman manis tersebut diperlukan sebagai bahan bakar bagi tubuh sehingga kualitas tidur Anda justru menjadi berantakan.

stop overthinking!

Apakah Anda mengalami banyak masalah hingga terus-menerus merasa tertekan saat di kantor? Cobalah melakukan relaksasi. Anda dapat berendam air hangat yang telah diberikan wewangian khas spa di dalam bath tub sebelum tidur. Secangkir teh chamomile juga bisa membantu Anda rileks dan membuat tidur menjadi nyenyak. Jika Si Kecil belum tidur, Anda dapat bermanja-manja dengannya.

Tetapkan Waktu Tidur

Untuk mendapatkan tidur yang nyaman, Anda perlu memperbaiki jadwal tidur Anda dan melakukannya dengan disiplin. Misalnya, jika Anda pulang kerja pada pukul 5 sore, Anda dapat mengatur tidur Anda pada pukul 8 malam. Jalani hal ini setiap hari, agar jadwal tidur Anda lebih teratur.

Jangan Lupa beri anak anda susu sebelum Tidur

Agar tidur tidak terganggu, jangan lupakan kewajiban Anda untuk memberi susu pada Si Kecil sebelum tidur. Jika Si Kecil lapar, ia akan cepat terbangun dan meminta asupan ketika larut malam sehingga membangunkan tidur Anda. Terutama jika memiliki balita, Moms harus memastikan perutnya penuh sebelum tidur. Ketika perut mereka sudah penuh, mereka akan tidur dengan nyenyak dan Anda pun mendapatkan kualitas tidur yang baik. Sebelum tidur, pastikan juga popok Si Kecil bersih dan kering sehingga ia bisa tidur dengan lelap.

Boost your career with www. motherandbaby. co.id

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.