Raya Kohandi Selalu Ada untuk Alesha

Mother & Baby (Indonesia) - - Mumsclub -

babysitter, bonding

Saat mengetahui dirinya hamil, Raya dan suami sudah sepakat untuk mengurus anak mereka tanpa bantuan babysitter atau pengasuh bayi. Dengan begitu, Raya harap dapat mempererat ikatan batin antara orangtua dan anak. Raya bahkan rela rehat sejenak dari kegiatan shooting demi mengurus Si Kecil dan keluarga. Namun ketika Raya hendak kembali aktif di dunia perfilman, putrinya justru menunjukkan aksi GTM yang membuat Raya kebingungan. Simak kisah seru dan inspiratif dari Raya dan Alesha, yuk!

Ceritakan dong kisah menjelang persalinan.

Semua bermula di jam 04.00, ketika perut saya tiba-tiba agak sakit. Ternyata ada sedikit vlek dan ketuban saya mulai rembes, maka kami langsung ke rumah sakit di daerah Kemang. Sampai di rumah sakit, ternyata belum ada pembukaan, maka jam 08.00 tim dokter mencoba induksi. Anehnya, saya tidak merasakan sakit sama sekali. Bahkan hingga jam 3 sore baru pembukaan 3. Mungkin karena saya tenang dan bahagia ya, jadi sakit induksi itu tidak terasa. Menjelang jam 4 sore tibalah pembukaan 8, hingga akhirnya lahirlah Alesha tepat di adzan maghrib.

Apa sih arti nama Alesha?

Alesha artinya dilindungi oleh Allah, Milena artinya dicintai oleh semua orang, sedangkan Chalik adalah nama ayah suami saya. Jadi kami berharap Alesha dapat tumbuh menjadi sosok yang dicintai oleh orang-orang sekitarnya, dilindungi Allah, dan selalu sayang keluarga.

Ada kesulitan saat memberikan ASI?

Alhamdulillah saya bisa memberikan ASI eksklusif untuk Alesha. Sejak baru melahirkan juga saya langsung diajarkan inisiasi menyusui dini (IMD), dan setelah itu banyak belajar dari konselor laktasi sehingga pemberian ASI eksklusif ini lancar. Saat hamil juga saya sudah mulai cari informasi tentang menyusui. Pokoknya tekad saya bulat untuk memberikan ASI eksklusif. Suami dan keluarga juga mendukung, jadinya semua terasa mudah. Kendala dalam memberikan ASI justru baru terjadi sekarang, ketika saya sudah mau mulai aktif shooting sinetron lagi. Selama ini Alesha terbiasa untuk menyusu langsung, dan sekarang dia belum bisa minum ASI dari botol. Namun dengan bantuan ibu saya, akhirnya perlahan Alesha mulai bisa minum dari botol, hihi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.