EDUKASI ANAK TENTANG BANK

Memperkenalkan bank kepada anak bisa dimulai sejak dini. Kelak, Si Kecil akan merasakan manfaatnya.

Mother & Baby (Indonesia) - - News -

Mengajarkan keuangan pada anak adalah hal tabu? Justru tidak. Dengan mengajari anak tentang keuangan sejak dini akan membuat Si Kecil belajar mengelola keuangannya sendiri kelak. Awali dengan latihan menabung secara tradisional, yaitu menggunakan celengan. Setelah Si Kecil mulai memahami arti menabung, Anda bisa mengajaknya menabung di bank. Perhatikan hal-hal berikut ini untuk menentukan bank terbaik untuk anak.

1 Punya buku tabungan dan kartu ATM khusus anak

Kegiatan menabung sebaiknya dilakukan dengan cara yang asyik dan menyenangkan. Mulailah dengan memilih bank yang mempunyai buku tabungan dan kartu ATM khusus untuk anak dengan nama mereka sendiri dan karakter yang sedang mereka suka. Hal ini dapat memotivasi mereka untuk lebih rajin menabung.

2 Promo atau hadiah yang menarik

Pilihlah bank yang banyak memberikan promo atau hadiah menarik untuk anak melalui point reward sebagai imbalan hasil rajin menabung. Point reward bisa menjadi motivasi untuk Si Kecil menabung lebih banyak lagi.

3 Ketentuan pembukaan rekening yang mudah dan ringan

Untuk tujuan tabungan anak, sebaiknya pilih bank yang proses pengajuannya mudah, jumlah setoran awal kecil, jumlah saldo minimum kecil atau nol dan tidak ada biaya administrasi. Hal ini penting karena anak belum memiliki banyak uang. Dorong mereka membuka rekening dengan uangnya sendiri agar mereka bangga dan semakin semangat untuk menabung.

Jika ingin proses pembukaan rekening tabungan anak lebih mudah, maka Anda dapat membukakan rekening tabungan anak di bank yang Anda miliki saat ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuka rekening baru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.