Nutrisi Tepat Selama Masa Kehamilan

Nakita - - KEHAMILAN & PERSALINAN -

Asupan Bunda selama hamil akan menentukan pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan. Karena itu, sepakat ya Bun, kalau kita perlu memilih makanan yang tepat saat tengah berbadan dua. Menurut dr. Flora Helianthi, SPOG, dokter kandungan dari RSIA Kartini, Cipulir. “Kelebihan atau kekurangan nutrisi dapat menyebabkan masalah pada kehamilan, persalinan, dan saat masa nifas,” ujarnya dalam talkshow kerja sama nakita dan vidoran Ibunda bertema “Nutrisi Tepat Selama Masa Kehamilan” yang digelar pada Sabtu (4/2) di RSIA Kartini, Cipulir.

Sayangnya, ada beberapa hal yang bisa menghambat pemenuhan gizi ibu hamil. Pada trimester pertama, misalnya, Bunda cenderung enggan makan karena mual dan muntah. Pada kasus ini, dr. Flora menyarankan agar Bunda makan dengan porsi kecil namun sering. “Saat mual muntah, yang penting Bunda tidak membiarkan perut Bunda kosong. Sebab, kalau sudah terkena mag, perut diisi akan sakit, tidak diisi juga sakit. Jadi usahakan makan sedikit tapi sering. Kalau Bunda muntah, Bunda bisa makan lagi setelahnya, “jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Nita Novita, Product Manager Susu vidoran, berbagi informasi tentang susu vidoran Ibunda. Menurut Nita, tumbuh kembang anak dimulai sejak dalam kandungan. Karena itulah dibutuhkan nutrisi yang tepat bagi ibu hamil. Susu vidoran Ibunda dapat menjadi pilihan bagi ibu hamil karena mengandung cod liver oil (minyak hati ikan kod) yang mengandung omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak janin. Susu bubuk dengan rasa vanilla kacang hijau ini juga memiliki kandungan kalsium dan asam folat yang sangat baik untuk pertumbuhan janin. Tak lupa, kandungan kacang hijau bisa memberikan energi pada ibu hamil sehingga tidak mudah lelah.

Tidak hanya mendapatkan ilmu lengkap seputar nutrisi kehamilan, Bidan Septiana Anggraini dari RSIA Kartini, Cipulir juga memberikan berbagai contoh gerakan senam hamil sederhana yang dapat mengatasi berbagai keluhan kehamilan dan bermanfaat untuk persiapan persalinan. Sharing Moment nakitavidoran Ibunda ditutup dengan kuis dan bagi-bagi hadiah yang disambut meriah oleh para peserta. (Teks: Niken,

Foto: Dok. nakita)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.