Serunya Makan Buah

Apa kunci agar anak menyukai buah? Kreativitas dari Mama, tentunya!

Nakita - - MENU UNTUK ANAK -

Ya, tak sedikit anak yang menolak makan buah. Alasannya? Beragam, Mam. Buah segar, misalnya, dianggap oleh anak­anak memiliki ukuran terlalu besar dan kurang nyaman saat dimakan karena mudah berantakan. Alasan­alasan ini merupakan hasil studi dari American Journal of Preventive Medicine yang mewawancarai 23 anak yang duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pada 2013.

Padahal Mama tentu setuju kalau dikatakan bahwa buah banyak mendatangkan manfaat bagi kesehatan anak. Pedoman gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan republik indonesia tahun 2014 menyebutkan bahwa konsumsi buah yang cukup berperan dalam menjaga kenormalan tekanan darah, kadar gula dan kolesterol darah, serta mengurangi risiko obesitas. Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun menganjurkan konsumsi sayuran dan buah­buahan secara umum adalah 300­400 gram per orang per hari untuk anak balita dan anak usia sekolah.

Es Loli Berbahan Dasar Buah Lalu Mama harus bagaimana? Tantangan buat Mama memang bagaimana menjadikan buah sebagai sahabat untuk anak. Mengingat si kecil belum akrab dengan buah segar, Mama perlu mengolah buah sedemikian rupa agar rasa dan tampilannya menarik.

nah. salah satu idenya bisa kita petik dari Philips indonesia. Dalam kampanye “Serunya Makan Buah”, Philips indonesia mengajak Mama untuk berkreasi dalam mengolah buahbuahan. Salah satunya menjadikan buah dalam bentuk smoothies yang dibekukan menjadi es loli/popsicle.

Siapa yang tidak suka es? Hampir setiap orang menyukainya. Es loli ini berbahan dasar buah segar yang dihaluskan dengan blender, sehingga anak mau dan tidak bosan mengonsumsi setiap hari. Cara­cara penyajian buah yang menarik mampu meningkatkan konsumsi buah anggota keluarga.

Sebagai bentuk dukungan agar konsumsi buah pada anak indonesia meningkat, Philips memberikan enam buah cetakan popsicle di setiap pembelian blender Philips tipe HR2115 dan HR2116, sehingga Mama atau seluruh anggota keluarga dapat langsung mencobanya di rumah.

Para mama juga dapat berbagi kreasi resep sehat dengan bahan dasar buah melalui akun media sosial dengan hashtag #Serunyamakanbuah dan berbagi tip sehat dengan hashtag #Philipshealthytips

nah, selamat menikmati serunya makan buah!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.