PELUNCURAN REBRAND TK TELKOM BUAH HATI

Nakita - - INFO - (Sp/foto: TK Telkom Buah Batu).

Bunda PAUD Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil meresmikan rebranding TK Sandhy Putra Telkom Buah Batu, menjadi Telkom Schools Buahbatu dengan tagline Islamic Integrated Early Childhood Education, bertempat Jalan BKR 11, Bandung (19/02).

Rebranding TK Telkom Buah Batu ini bertujuan untuk menjadi premium school yang mengedepankan pembelajaran berbasis Islami dan terintegrasi dalam proses bermain dan belajar dalam nuansa lokal untuk membentuk anak-anak menjadi

cageur, bageur, pinter, singer, dan bener. Lima karakter ini diambil dari bahasa Sunda yang artinya sehat, baik, pintar/cerdas, mawas diri (toleransi/open minded) dan benar. Lucia Tyagita Rani M.hum, Kepala TK Telkom Buahbatu dalam sambutannya berharap, rebranding ini dapat sekaligus mengenalkan layanan terbaru sekolah, yakni layanan daycare yang Islamic Integrated. Ir. Dwi S. Purnomo M.M (Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menjelaskan, rebranding dilaksanakan karena sudah saatnya 32 PAUD Telkom yang sebagian besar masih bernama TK Sandhy Putra harus didorong meningkatkan kualitasnya agar bisa melaksanakan misi pendidikan yang lebih baik. “Harapan saya, pada waktunya semua TK Telkom bisa lebih mandiri untuk menjadi yang terbaik dalam layanan pendidikan PAUD, untuk mempersiapkan generasi emas bangsa tahun 2025/2030.”

Untuk diketahui, Yayasan Pendidikan Telkom mempunyai lembaga pendidikan jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK yang keseluruhannya berjumlah 49 sekolah, ditambah 3 perguruan tinggi.

Atalia Ridwan Kamil, yang juga istri Walikota Bandung mengatakan, pendidikan di usia emas (golden age) yaitu pada umur 0-8 tahun sangat penting karena akan menjadi dasar dalam mencapai masa depan anak nanti. Atalia juga mengajak orangtua untuk mengarahkan dan memberikan pendidikan yang tepat sesuai perkembangan usia anaknya. “Perlakukan anak dengan benar, jangan memaksakan dan membandingkan, karena kondisi anak-anak itu unik sehingga tidak bisa disamakan cara mendidiknya.”

Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan siswa/i yang menunjukkan keberanian dan kemampuannya dalam hafalan surat-surat pendek Alquran (Tahfidz), bermain alat musik dan menari. Tidak ketinggalan lomba mewarnai untuk anak TK dan lomba menyanyi unuk anak SD yang diselenggarakan bekerja sama dengan Musicland. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan Atilla pada ruang kelas TK, Kelompok Bermain, dan fasilitas daycare.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.