TESTIMONI

Nakita - - BERANDA -

MAMA ANJANI, MAMA DARI NEMANJANEZA RAJENRIYA RAMADHAN AULIA (2)

“Aku tidak pernah melakukan diet khusus. Kalau aku memilih makanan yang sedikit lemaknya dan makan sayur dan buah. Hal ini juga baik untuk produksi ASI. Mengurus anak sendiri juga sangat membantu menurunkan berat badan. Aku berhasil menurunkan berat badan kira­kira 1 kg setiap bulannya.”

MAMA LOISE, MAMA DARI LAURENCIA (2) DAN LUCCIANA (5 BULAN)

“Diet yang saya lakukan semacam memodifikasi metabolisme tubuh dan memperkirakan kebutuhan kalori untuk aktivitas yang akan dilakukan. Jadi saya makan setiap dua jam sekali. Trik lain yang bisa saya lakukan untuk menurunkan berat badan antara lain memperbanyak sayur dan lauk dan mengurangi porsi nasi. Selain itu, saya juga makan malam sebelum jam 6 sore. Banyak minum dan rutin menyusui juga menjadi hal yang kerap saya lakukan. Kebiasaan ini dapat menurunkan berat badan sebesar 16 kg dari berat 69 kg menjadi 53 kg dalam kurun waktu lima bulan.“

MAMA VANIA, MAMA DARI AZKA RAQILLA PUTRA (7 BULAN)

“Aku selalu mengonsumsi sayuran dan jauh dari junk food. Selama satu bulan pertama setelah melahirkan hanya makan sayur bayam dan katuk, siang dan malam. Aku memilih lauk pauk seperti telur, ikan dan ayam sesekali. Makanan seperti daging termasuk makanan yang jarang aku konsumsi. Tak hanya sayur, aku juga banyak mengonsumsi aneka buah seperti pepaya, jeruk, apel atau pir secara bergantian.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.