DAFTAR MAKANAN PENYEBAB PERUT BUNCIT

Nakita - - Dunia Mama -

S alah satu penyebab perut buncit bisa datang dari makanan. Beberapa makanan dapat menyebabkan gas dan membuat perut kembung, sehingga perut jadi semakin terlihat buncit. Untuk itu, yuk, hindari makanan penyebab perut buncit seperti yang dilansir Cosmopolitan berikut ini.

Roti Roti biasanya menjadi pilihan untuk sarapan kalau kita sibuk banget di pagi hari, ya, Ma. Padahal, karbohidrat dalam roti menyebabkan masalah pencernaan bagi banyak orang, membuat jadi kembung. Karbohidrat yang direkomendasikan agar bebas kembung adalah mengganti roti dengan gluten free. Roti gandum yang kaya serat juga mungkin menyebabkan perut buncit karena kembung.

Yoghurt Yoghurt memang baik untuk kesehatan lantaran kaya gizi, seperti protein dan kalsium. Namun, kandungan yoghurt bukan pilihan bagi Mama yang merasa kembung dan terlalu banyak gas di dalam perut. Ada beberapa orang yang mungkin sulit mencerna laktosa sehingga saat mengonsumsi yoghurt pada pagi hari, akan mengalami perut kembung pada siang hari.

Apel Apel dapat menyebabkan kembung karena tinggi serat. Kita bisa mengganti apel dengan buah-buahan lain, seperti melon atau mangga sebagai menu kudapan.

Makanan tanpa gula. Gula buatan sangat sulit dicerna oleh tubuh atau bahkan tidak dicerna sama sekali. Kondisi ini akan membuat gas yang cukup besar dan berujung pada perut yang terlihat buncit. Jadi, batasi konsumsi gula jika ingin perut terlihat lebih langsing.

Sayuran Siapa sangka, ada beberapa sayuran yang bisa menyebabkan perut buncit. Kembang kol dan kubis dapat menyebabkan gas berlebihan di dalam perut. Beberapa sayuran, seperti brokoli dan bayam, juga agak sulit dicerna. Kita perlu mengombinasikan menu sayuran agar terbebas dari perut buncit dan kembung, Ma.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.