INI POSISI SEKS AGAR CEPAT HAMIL

Nakita - - Prakehamilan -

Kendati tak dianjurkan melakukan seks dengan satu posisi saja, tak ada salahnya bila Mama Papa juga mempertimbangkan dua posisi seks berikut ini. Soalnya, bentuk rahim berbeda-beda juga posisinya; ada yang mengarah ke depan (antefleksi), ada juga yang mengarah ke belakang (retrofleksi). Nah, posisi seks akan memengaruhi masuknya sperma ke dalam rahim sehingga jalan sperma menuju sel telur akan lebih maksimal. Untuk mengetahui posisi rahim, tentunya perlu dilakukan pemeriksaan dengan USG atau periksa dalam oleh dokter obgin.

Berdasarkan posisi rahim, menurut dr. Farah Dina, SPOG dari RS Hermina Bogor, inilah posisi seks yang dapat mempercepat terjadinya kehamilan.

posisi misionaris

Posisi ini disebut juga man on top, yaitu istri berbaring telentang, sedangkan suami berada di atasnya. Posisi yang dikenal juga dengan istilah CAT (Coital Alignment Technique) ini disarankan untuk mama yang memiliki rahim antefleksi. Dengan posisi ini, sperma yang dikeluarkan tidak mudah “tumpah” kembali dari vagina. Berdasarkan penelitian, gerakan pada posisi misionaris memperbesar peluang kehamilan. Caranya, suami berada di atas istri dan bergerak maju mundur sambil mencondongkan berat badannya ke arah bahu istri. Di saat bersamaan, istri mengangkat pinggul sehingga sejajar dengan pinggul suami. Istri dapat juga memutar pinggul untuk menstimulasi orgasme.

doggy style

Bagi mama dengan rahim retrofleksi, posisi seks yang dianjurkan adalah doggy style, yaitu posisi hubungan intim yang membelakangi suami. Pada posisi ini, perut istri menempel di kasur atau terangkat seperti sedang merangkak. Penetrasi dari belakang memungkinkan penis masuk lebih dalam, sehingga sperma yang terpancar lebih dekat ke sel telur. (Hilman Hilmansyah)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.