APA YANG SALAH DENGAN SEKS SEHINGGA MAMA SULIT HAMIL?

Nakita - - Prakehamilan -

Berikut ini beberapa kesalahan saat melakukan seks yang perlu Mama Papa hindari agar Mama bisa cepat hamil.

1. Jarang melakukan seks.

Mengurangi seks memang kerap dilakukan untuk menghindari menurunnya kualitas sperma atau Mama melakukan seks hanya di saat masa subur. Padahal, mengurangi berintim-intim dengan pasangan justru membuat Mama jadi tidak bisa cepat hamil. Ada baiknya Mama tetap melakukan seks meski di luar masa subur, karena bisa jadi masa ovulasi datang dengan tidak terduga. Melakukan seks satu hari sekali dianggap cukup dan tidak merusak kualitas sperma.

2. melakukan seks dengan satu posisi saja.

Banyak yang bilang, posisi misionaris adalah posisi seks terbaik untuk bisa hamil. Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa menjaga pinggul Mama tetap di atas akan membuat Mama cepat hamil. Namun, Mama sebaiknya tidak melakukan posisi yang itu-itu saja setiap kali berintim-intim dengan Papa. Tahukah Mama, saat proses ejakulasi, sperma akan langsung menuju saluran rahim, sehingga tak masalah dengan posisi asalkan terjadi proses ejakulasi pada Papa.

3. melakukan seks bukan pada masa subur.

Kehamilan tidak akan terjadi tanpa ada pertemuan sel telur dan sperma. Pada saat ovulasi (masa subur) inilah, sel telur (ovum) dilepaskan dari indung telur (ovarium) dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Momen tersebut dianggap sebagai masa emas untuk mewujudkan terjadinya kehamilan. Jika pada masa ini sel telur gagal dibuahi sperma, hilanglah kesempatan untuk bisa hamil. Peluang berikutnya di bulan depan lagi. Demikian seterusnya. Itulah mengapa, Mama Papa dianjurkan melakukan seks di masa subur demi terjadinya kehamilan yang diinginkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.