KAMPANYE #INDONESIASEHAT

Nakita - - Info - (Teks & Foto: SP)

Halodoc, aplikasi konsultasi kesehatan berbasis online, mengawali inisiasi kampanye #Indonesiasehat dengan bekerja sama dengan Go-med, layanan pesan antarobat dari aplikasi Go-jek. Kampanye ini membagikan 20.000 masker kepada para mitra pengemudi Go-jek. Secara simbolik dengan dibalut semangat perayaan HUT k2-72 kemerdekaan Republik Indonesia, pemberian masker diserahkan oleh Felicia Kawilarang, VP Marketing Communication Halodoc, dengan disaksikan oleh CEO Halodoc, Jonathan

Sudharta, dan juga Ingrid Silalahi, Head of Gomed di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Pada saat yang bersamaan, pemberian masker juga dilakukan di tiga kantor operasional Go-jek, yaitu di daerah Kemang (Jakarta), Pamulang, (Tangerang), dan Kalimalang (Bekasi).

Jonathan Sudharta menjelaskan, “Kampanye #Indonesiasehat digagas dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dari paparan polusi udara. Meski kerap terabaikan, namun polusi udara nyatanya memiliki potensi besar dalam menimbulkan dan menyebarkan berbagai macam penyakit di tengah masyarakat”.

Inisiasi yang digagas oleh Halodoc disambut baik oleh Go-med. Ingrid Silalahi menyatakan, “Kami percaya edukasi mengenai manfaat pengunaan masker sangat perlu dilakukan secara berkelanjutan. Di Go-jek sendiri, kami juga telah menyediakan masker untuk para pengguna Go-ride dan mitra pengemudi. Kami berharap pesan dari kampanye kesehatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk menggunakan masker.”

“Perlu disadari oleh para pengemudi kendaraan bermotor dan juga masyarakat Indonesia secara luas, polusi udara dapat menimbulkan berbagai penyakit. Batuk, asma, infeksi saluran pernapasan, jantung koroner, hingga penyakit paru kronik. Untuk mencegahnya, satu tindakan sederhana seperti menggunakan masker akan sangat berguna menyaring udara kotor terhirup dengan bebas. Sayangnya kesadaran menggunakan masker serta pemahaman bagaimana cara memakainya masih kurang diketahui masyarakat. Banyaknya konsultasi kesehatan yang diterima Halodoc terkait pengaruh polusi udara, meyakinkan kami bahwa memakai masker sangat krusial sebagai tindakan pencegahan,” jelas dr. Irwan

Heriyanto, MARS, Chief Medical Halodoc.

Rangkaian kampanye #Indonesiasehat akan berlanjut hingga puncaknya di Hari Kesehatan Nasional pada September 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.