NETIZEN RAMAIRAMAI MENYATAKAN PATAH HATI

Penyanyi cantik Raisa Andriana dan aktor tampan Hamish Daud Wyllie baru saja bertunangan. Acara tukar cincin tersebut digelar tertutup di rumah orang tua Raisa di Perumahan Bumi Daya, Cinere, Jawa Barat, Minggu (21/5) malam.

Nova - - Selebritis - TUMPAK SIDABUTAR, WIDA CITRA DEWI FOTO-FOTO: DOK. PRI

Kabar pertunangan keduanya pertama kali berhembus ketika akun gosip Lambe Turah mengunggah foto undangan pertunangan Raisa dan Hamish yang dibagikan kepada sejumlah keluarga dan sahabat dekat. Ditambah lagi, Raisa pun absen di acara NET 4.0 Indonesian Choice Awards 2017 yang diselenggarakan pada waktu yang bersamaan dengan acara pertunangannya itu.

Usung Adat Sunda

Di hari pertunangannya, gerbang perumahan sudah dijaga ketat belasan pria berbadan tegap. Tak hanya gerbang perumahan, para petugas pun berjaga di beberapa titik di dalam perumahan, guna memastikan acara pertunangan berlangsung tanpa diliput media. “Maaf, yang punya rumah tidak mengizinkan (meliput),” ujar salah seorang petugas.

Memasuki malam, tampak iringan mobil yang membawa keluarga Hamish Daud memasuki perumahan dengan pengawalan voorijder. Selanjutnya, Hamish yang mengenakan kemeja warna dusty rose itu pun berjalan memasuki rumah orang tua Raisa. Aktor The Nekad Traveler itu ditemani kedua orang tuanya, sementara anggota keluarganya yang lain ikut mengiringi di belakang. Terlihat mereka membawa sejumlah kotak seserahan.

Kehadiran mereka langsung disambut oleh tuan rumah. Satu persatu kotak tadi diterima di dalam rumah. Akhirnya, acara pun berlangsung serba tertutup dan terlarang bagi awak media selama 2 jam lamanya.

Dari beberapa foto dan video yang beredar, acara lamaran Raisa dan Hamish diwarnai dengan penuh haru sekaligus bahagia. Penyanyi cantik tersebut pun tampak anggun dalam balutan kebaya berwarna dusty rose rancangan desainer Vera Anggraini. Ia pun berpose mesra dengan sang tunangan tanpa pernah berhenti mengulas senyum di bibir.

Acara yang dihadiri keluarga dan sahabat dekat keduanya itu terlihat begitu meriah. Raisa dan Hamish juga berfoto berulang kali dengan para tamu yang hadir. Ruangan pun dihiasi berbagai bunga­bunga cantik dengan dominasi warna putih dan pink.

Dalam video yang diunggah Grid.id, tampak kedua orang tua Raisa, Ria Mariaty dan Allan N. Rachman, yang terlihat bahagia bercampur haru ketika menyaksikan momen bahagia sang putri tercinta ‘diminta’ oleh kekasihnya, Hamish Daud. Di hadapan kedua orang tua Raisa, Hamish dengan gugup meminta izin untuk melamar kekasihnya itu.

“Assalamualaikum, Ayah dan Ibu. Niat Hamish hari ini datang untuk melamar anak kesayangan ayah dan ibu, Raisa Andriana, menjadi istri saya,” tutur aktor berusia 37 tahun itu yang segera disambut anggukan kepala dari ayah Raisa.

Ketika sang pemandu acara bertanya apakah ada pesan lain yang ingin disampaikan, dengan polos Hamish bertanya, “Boleh enggak, ya (menjadikan Raisa sebagai istri saya)?” Sontak para hadirin pun tertawa. Sekali lagi, ayahanda Raisa kembali mengangguk memberikan restu.

Usai lamaran, kabar pernikahan Raisa dan Hamish pun segera merebak. Kabarnya, keduanya akan segera melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat, yaitu di bulan September 2017 mendatang di sebuah hotel di pusat Jakarta. Dipastikan Raisa dan Hamish akan mengusung adat Sunda untuk hari bahagia mereka berdua.

Hari Patah Hati Nasional

Setelah sempat bungkam, Raisa dan Hamish pun mulai berani buka suara soal kabar pertunangannya itu. Keesokan harinya, pelantun Kali Kedua itu mengunggah foto dirinya tengah menggenggam tangan sang tunangan. Hal itu juga diikuti oleh Hamish dengan caption yang begitu romantis.

“Aku telah menemukan energi yang sudah lama aku cari. Tangan ini yang kugenggam, adalah tangan yang menjadikan aku seseorang yang lebih baik dengan cara yang sangat berbeda dari yang lain. Tangan ini adalah tangan yang tak akan pernah kulepas. Perjalanan kami baru saja dimulai dan aku sangat bersyukur,” tulis Hamish.

Raisa juga menuliskan pesan senada, “Dengan sebuah cincin di tangan, ia memintaku menjadi rumahnya. Ia meminta cintaku untuk menjadi dasar masa depan kami berdua. Lenganku akan menjadi tempatnya pulang setelah menjalani berbagai petualangan. Tak ada lagi tanya, tak ada lagi kecemasan. Hanya aku dan dirinya, dalam sebuah perjalanan yang gila ini, selamanya. Dan tentu saja aku bilang iya.”

Melihat hubungan Raisa dan Hamish yang telah melangkah ke arah yang lebih serius itu tentu saja mematahkan hati masyarakat. Dunia maya pun dihiasi ungkapan kesedihan dan kekecewaan dari para fans Raisa dan Hamish. Bahkan tak sedikit yang menganggap tanggal 21 Mei sebagai Hari Patah Hati Nasional dengan menuliskan tagar #Hari Patah Hati Nasional di berbagai media sosial.

Foto ini sekaligus memproklamirkan Raisa resmi menjadi tunangan Hamish.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.