DIBAWA “SESUATU” KE KAMAR MAYAT

Amanda Rawles Aktris yang namanya sedang bersinar di jagat perfilman, Amanda Rawles, menantang dirinya berperan di film horor. Cukup seram film yang dipilihnya, Jailangkung. Dalam film garapan sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo itu, Manda, sapaan

Nova - - Selebritis - WIDA , FOTO: AGUS DWIANTO/NOVA

Dikisahkan dalam filmnya, Bella merupakan anak kedua dari pasangan Ferdi (Lukman Sardi) dan Sarah (Wulan Guritno). Bella juga memiliki kakak perempuan bernama Angel (Hanna Al­Rashid) dan seorang sahabat ahli metafisika yang bernama Rama (Jefri Nichol).

Tak seperti film Jailangkung yang populer di tahun 2001, kali ini film Jailangkung juga akan diwarnai konflik keluarga Ferdi. Memerankan Bella, diakui Manda sebagai suatu tantangan tersendiri. Mengaku seorang penakut, Manda justru tertarik dan merasa penasaran dengan filmnya. “Jujur aku itu penakut, penakut banget.”

Ia bercerita, selama proses pengambilan gambar tengah berlangsung, dirinya dan kru film lainnya sempat mengalami hal­hal mistis yang membuat bulu kuduk berdiri. Ditambah lagi dengan lokasi syuting yang memang seolah keluar dari mimpi buruk, membuat Manda sempat merasa ketakutan.

“Kami syuting di hutan di Purwokerto. Terus di kuburan juga. Itu berlangsung dari pukul 3 pagi hingga pukul 6 sore, maghrib gitu. Pastilah mistis. Salah satunya pas kita syuting di hutan. Ada kru yang kesurupan. Terus pas syuting di rumah sakit juga,” tutur dara cantik berusia 16 tahun itu.

Manda melanjutkan, lokasi syuting yang bertempat di sebuah rumah sakit adalah salah satu lokasi yang paling menyeramkan bagi para kru yang saat itu bertugas. “Itu, kan, rumah sakit baru yang kosong dan sepi banget. Nah, di sana banyak orang yang mengalami hal­hal mengerikan.”

Salah satu kejadian yang tak pernah bisa dilupakan pemain film Dear Nathan itu adalah ketika dirinya dan rekan­rekan kerja sempat dibawa menuju kamar mayat secara misterius.

“Ada beberapa orang masuk ke lift, niatnya mau ke lobby. Tiba­tiba sampainya ke G (Ground) dan disana itu adalah kamar mayat. Itu sering banget, bukan satu­dua orang doang.”

Karena itu Amanda sempat takut ketika ada satu adegan harus masuk lift sendirian. “Kameranya dari luar. Begitu pintu mau menutup, aku langsung pencet lagi biar terbuka karena takut dibawa ke sana,” akunya sambil bergidik.

Untungnya selama syuting, tim juga menghadirkan ahli spiritual untuk menjaga terjadinya hal­hal yang tak diinginkan. “Sengaja dihadirkan ahli spiritual untuk jaga­jaga kalau ada apa­apa,” tutupnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.