MENANGIS SAAT DIOMELI KATE MIDDLETON

Akhirnya saat yang dinanti masyarakat Inggris tiba. Pippa Middleton, adik Kate Middleton menikah, Sabtu (20/5) lalu. Selain ingin melihat pernikahan supermewah itu, mereka juga ingin menyaksikan ulah Pangeran George dan Putri Charlotte yang menjadi pengir

Nova - - Selebritis - WIDA CITRA DEWI FOTO-FOTO: ISTIMEWA

Dalam suatu acara minum teh bersama masyarakat Inggris, Kate sempat menyampaikan betapa ia stres memikirkan bagaimana George dan Charlotte bakal bersikap nanti. Sementara pernikahan semakin mendekat. Tentu saja istri Pangeran William ini stres. Sebagai calon raja, Pangeran George dituntut bertingkah laku manis sejak kanak­kanak. Begitu pula sang adik. Di samping itu, tingkah laku mereka akan mempengaruhi jalangnya prosesi pernikahan, bukan?

Tampaknya apa yang ditakutkan Kate Middleton sempat terjadi. Seperti selayaknya anak kecil, Pangeran George dan Putri Charlotte juga tampaknya sangat senang bermain. Terlebih di usia keduanya yang baru 4 dan 2 tahun, tentunya masih gemar melakukan berbagai hal iseng yang bisa mengundang tawa orang dewasa.

Injak Gaun Seharga Rp 690 Juta

Sebelum memasuki gereja saja, Kate yang sendirian mengatur para pengiring pengantin yang jumlahnya 8 anak itu, terlihat cukup kewalahan. Kate yang kala itu terlihat cantik dan anggun dalam balutan gaun dan topi berwarna pale pink rancangan Alexander McQueen itu, terlihat meminta para pengiring pengantin agar tidak berisik dengan mengangkat telunjuk jarinya ke depan mulut sambil mengarahkan pandangan pada anak­anak.

Entah apa yang dilakukan George, Charlotte, dan para pengiring pengantin selama prosesi upacara. Yang jelas, usai acara pun mereka masih “berulah”. Ketika James Matthews dan Pippa Middleton menunggu mobil di depan gereja, Putri Charlotte yang tampak menggemaskan dalam balutan gaun warna putih dan mahkota bunga di kepala, berjalan di belakang kedua mempelai. Tanpa sengaja si kecil Charlotte menginjak gaun putih rancangan Giles Deacon seharga lebih dari Rp 690 juta yang dikenakan tantenya itu.

Tingkahnya itu pun membuat perhatian sang kakak, George, teralihkan. Dalam sebuah video yang beredar, George malah terlihat ikut­ikutan melompat ke balik tubuh Pippa dan ikut menginjak­injak gaun mewah yang membalut tubuh Pippa. Hal itu sontak mengundang tawa dari para tamu undangan.

Melihat dua anaknya berulah, seketika Kate Middleton langsung menarik kedua anaknya menjauh dari sisi kedua mempelai. Kate juga terlihat mengatakan sesuatu kepada George dan adiknya. Entah apa yang disampaikan oleh Kate, tapi nampaknya hal itu mampu membuat George menangis tersedu.

Untunglah mobil mereka segera datang dan anak­anak pengiring pengantin itu dibawa naik. Dengan wajah sumringah, George melambai di balik kaca mobil. George ditemani keluarga kecilnya pun terlihat meninggalkan gereja.

Mirip dengan Sang Ayah

Buah tak pernah jauh dari pohonnya. Ungkapan itu tampaknya pas menggambarkan tingkah lucu George di pernikahan tantenya, Pippa Middleton. Pasalnya, tingkah George kala itu tampak serupa dengan kelakuan sang ayah, Pangeran William, ketika dulu mengiringi Pangeran Andrew (Duke of York) dan Sarah Ferguson di Westminster Abbey, London, pada tahun 1986.

Kala itu William yang juga berusia 4 tahun pun diminta menjadi pengiring pengantin dengan seragam bernuansa pelaut yang begitu menggemaskan. Ia menggandeng seorang gadis bernama Laura Fellowes.

Lucunya, William yang berambut pirang itu terlihat begitu bosan ketika acara tengah berlangsung. Ia pun tertangkap kamera dengan beberapa ekspresi dan mimik yang tak kalah lucu.

Selama 45 menit lamanya, William harus menahan rasa bosan dan kantuk. Ia pun sempat menguap beberapa kali dan menjulurkan lidahnya di depan kamera. Tak hanya itu, William kecil juga terlihat gelisah. Dengan wajah bosan, ia sibuk menggaruk kepalanya dan memelototi pengiring pengantin lain.

Berita tingkah polah lucu para calon pewaris kerajaan Inggris ini nyatanya lebih menarik perhatian media dibanding acara sakral pernikahannya itu sendiri. Buktinya, setelah pernikahan Pippa berlalu, berita soal tingkah Pangeran George masih banyak diangkat di media sosial.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.