KONSER MENELAN KORBAN JIWA

Konser yang seharusnya berlangsung dengan meriah, berakhir penuh air mata. Ledakan bom menghentikan kegembiraan para penonton konser Ariana Grande. Seketika Manchester Arena, tempat konser berlangsung, Senin (22/5) malam itu, ricuh. Konser yang menelan ko

Nova - - Selebritis - WIDA CITRA DEWI, FOTO: ISTIMEWA

Saat itu konser baru saja dimulai sekitar pukul 10.35 malam waktu setempat. Dua ledakan besar di area dalam gedung mengguncang gedung, mengatasi suara musik yang tengah bertalu-talu. Seluruh penonton tengah keluar dari arena.

Seorang saksi, Majid Khan (22) menuturkan betapa paniknya para penonton begitu mendengar suara ledakan. Para penonton yang masih berada di lokasi konser pun berusaha menyelamatkan diri. Titik ledakan bom dilaporkan ada di lorong keluar arena Manchester.

“Semua orang dari sisi arena yang terkena ledakan itu pun mendadak berlarian ke arah kami dan menuju pintu keluar,” tutur Majid.

Konser yang bertajuk Dangerous Woman Tour itu menyisakan duka yang luar biasa terutama bagi keluarga dari 19 orang yang meninggal dunia dan 50 orang yang luka-luka. Laporan sementara, selain karena terkena ledakan bom, beberapa korban meninggal diduga akibat terinjak-injak oleh ribuan penonton yang lari berhamburan keluar.

Ariana sendiri dilaporkan selamat, namun histeris. Di dalam twitternya, ia menulis, “Hancur rasanya. Dari hatiku yang terdalam, aku mohon maaf. Aku tak mampu lagi berkata-kata.”

Manajer Ariana, Scooter Braun, juga mengirimkan pesan tanda duka cita. “Malam ini, hati kami semua hancur. Kata-kata tak bisa menggambarkan kesedihan kami atas bencana yang menimpa korban dan keluarga,”

Scooter juga menambahkan ungkapan hatinya, “Kami berduka atas nyawa anak-anak dan orang terkasih yang terenggut atas aksi yang pengecut ini. Kami pun ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan Manchester’s First Responders yang segera mengulurkan tangan untuk menyelamatkan para korban tanpa memedulikan bahaya yang menghadang.”

Sebagai dampak dari insiden ini, stasiun kereta Manchester Victoria dievakuasi. Seluruh jadwal keberangkatan kereta juga terpaksa dihentikan sementara selama penyelidikan berlangsung.

Begitu Ariana Grande mengucapkan salam perpisahan, bom pun meledak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.