KEKINIAN DENGAN KONSEP WALL PAINTING

Rumah dengan luas tanah 100 m2 dan luas bangunan 150 m2 ini berlokasi di Surabaya, tepatnya di daerah Surabaya Timur. “Daerah ini sudah sangat familiar sekali bagi saya. Sejak kuliah sudah di kos daerah ini dan di sekitarnya masih banyak lahan kosong untu

Nova - - Griya -

Konsep yang diterapkan Miky beraneka ragam, meski kebanyakan adopsi konsep dari Western. Yang paling menonjol bisa dimasukkan dalam konsep unfinished, industrial, loft, jungalow dan open space.

Unfinished industrial sangat kentara dari rumah ini dengan pengaplikasian tembok dengan model acian tanpa dicat. “Penggunaan aksen kotak dan lubang paku terkesan seperti beton yang ditempel di tembok. Ada bagian dengan brick wall atau brick expose juga.”

Rumah ini meminimkan sekat, sehingga dengan luas tanah yang terbatas masih terlihat luas interiornya. “Konsep jungalow menjadikan indoor plants sebagain interior rumah. Seperti rumah saya banyak sekali tanaman indoor yang saya letakkan dalam rumah.”

Pemilihan tanaman pun harus diperhitungan sebagai filter udara. “Tren tanaman indoor sekarang ini adalah yang berdaun bagus dan

photogenic. Era tanaman bunga­bunga sudah lewat.”

Penerapan open space pada rumah hunian bertujuan untuk memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara. “Sehingga tidak diperlukan pendingin udara atau lampu pada siang hari,” kata Miky sambil mengatakan rumahnya simpel dengan ruangan yang tidak seberapa banyak.

Pernak pernik rumah diperoleh dari berbagai tempat atau luar negeri. “Pernah, sih, kalap waktu berada di Chatuchak Weekend Market di Bangkok. Ternyata begitu sampai di rumah, pernak­pernik tersebut malah tidak pas untuk dipajang.”

Rumah menurut Miky, where the heart is. “Rumah itu harus bisa menjelaskan personality pemiliknya. How creative we are, how great taste we have. Jadi isi rumah harus benarbenar yang kita sukai. Bersama orang­orang tersayang.” Berikut pembagian ruangan:

Lantai 1

Memakai konsep kental industrial dengan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.