Air di Antara Pencakar Langit

Nova - - Ragam - MELISSA TUANAKOTTA / WARSONO FOTO: MELISSA / WARSONO

Bukan hanya bukit dan pantai, Sumba juga punya air terjun yang asyik untuk bermain. Salah satu air terjun yang cukup terkenal bernama Air Terjun Tanggedu. Air terjun ini terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, yang berjarak 45 km dari pusat kota Sumba Timur.

Perjalanan kali ini cukup menantang, lo! Setelah tiba di Desa Tanggedu, kita harus berjalan kaki melewati padang rumput di kaki bukit selama dua jam. Tapi tenang saja, dengan berjalan santai sambil menikmati pemandangan, tak akan terasa lelah.

Setelah menuruni bukit, kita segera melihat lanskap tebing-tebing batu yang begitu megah. Aliran air sungai dan relief bebatuan berada di antara dua tebing tinggi yang menyerupai gedung pencakar langit. Air terjun di sini berbeda dengan air terjun pada umumnya, karena aliran air terjatuh dari tebing batu yang rendah. Sehingga banyak teman penjelajah yang berani melompat.

Banyak pilihan tempat bermain, selain air terjun. karena bentuknya berupa relief bebatuan, banyak tempat yang menyerupai kolam renang. Kamu bisa bermain air dan berenang di sana. Walaupun mengasyikan, harus tetap hati-hati!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.