Cut Mini Theo OGAH KEPALA DI BAWAH DEMI YOGA!

Ternyata Cut Mini Theo suka yoga, alasannya karena bisa lebih sehat, bugar, dan rileks. Ini dia tips yoga darinya!

Nova - - Selebritis - PUTRI AMALIA IRAWAN FOTO: JEPRIMA/TRIBUNNEWS

Artis yang punya jadwal padat dan masih sempat berolahraga, Cut Mini salah satunya! Sebab, wanita kelahiran 30 Desember 1973 ini masih mau meluangkan waktu buat melakukan yoga. Ia sadar, olahraga apapun, termasuk yoga, pasti memberikan manfaat bagi orang yang melakukannya.

“Saya suka mencoba olahraga apapun. Coba yoga, muaythai, pilates, semua olahraga yang ada di Jakarta,” ujar Cut Mini saat ditemui NOVA sambil tertawa.

Khusus yoga, Cut Mini mengakui bahwa awalnya dia sama sekali enggak tertarik dengan olahraga ini. Baginya, yoga itu bukan semata-mata berdiam diri, sambil menikmati udara segar seperti orang bertapa. Sebaliknya, yoga dianggap punya gerakan yang sulit diikuti dan tak semua orang bisa melakukannya. Bukan cuma itu, untuk bisa yoga kan juga butuh matras.

Tapi belakangan, Cut Mini mulai berani mencoba yoga setelah temannya menawari. Tadinya cuma buat iseng-iseng saja, eh lamalama malah tertarik buat yoga terus. “Awalnya tuh diajak Teh Nia (Dinata) buat ikut yoga. Kalau ditanya, sebenarnya enggak tertarik. Soalnya kalau lihat orang yoga, (sampai) kepala di bawah, kayaknya saya enggak bisa,” ungkap Cut Mini.

Keraguan Cut Mini atas gerakan-gerakan yoga yang dianggapnya sulit lama-lama hilang juga, karena belakangan dia baru tahu bahwa gerakan yoga tak selamanya seperti itu. Bahkan, guru yoganya sendiri bilang bahwa yang paling penting dari yoga lantaran bisa memberikan ketenangan batin. Sejak saat itu lah Cut Mini mengaku makin menyukai yoga.

“Tak ada alasan lain. Saya cuma enggak ngerti saja, (kalau) yoga itu harus kepala di bawah, handstand, atau apalah. Tapi, kata guru saya, kalau yoga enggak perlu seperti itu, melainkan yang kita bisa aja,” ujar Cut Mini senang.

Kesengsem Yoga

Kayaknya, nasehat guru yoga mengena banget buat Cut Mini. Terbukti, dia malah makin menggemari olahraga tersebut. “Akhirnya, seminggu dua kali mulai yoga. Karena saya dapat energi dan nyaman sekali. Enggak pernah maksa, bisa segini ya sudah segini. Percaya dulu saja, nanti (pasti) bisa,” kata Cut Mini tersenyum.

Cut Mini mengaku bisa merasakan energi positif guru yoganya, sehingga bisa memberinya ketenangan dan merasa mendapat banyak energi positif buat dirinya sendiri. “Energi yang saya dapetin tuh enak banget. Walaupun sekarang ini sudah jarang ke kelas. Tapi kalau ada guru saya, pasti diusahakan datang ke kelas,” jelas Cut Mini.

Selain energi positif, apa sih dampak lain yang dirasakan?

“Dengan yoga, kita bisa lebih mengenal diri kita. Harus jadi percaya dengan diri sendiri. Di saat kita udah percaya dengan diri sendiri, pasti kita akan percaya dengan yang lain,” ungkap Cut Mini.

Bagi Cut Mini, energi positif itu penting, sehingga lama-lama kita bisa mengenal ada energi buruk atau tidak. Ketika sering yoga, jika ada orang yang energinya tak enak, kita bisa merasakannya. Terus, apa dong tips yoga buat pembaca? “Ya coba saja. Karena sesuatu yang dicoba, itu pasti akan menyenangkan. Jadi kita harus mencoba segala sesuatu supaya kita jadi tahu,” seloroh Cut Mini cepat.

Makin sering yoga, makin pintar berarti!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.