DEMAM DRAMA KOREA

Ada yang tergila-gila karena tampang, ada juga yang karena ingin belajar aktingnya. Tapi jika artis-artis kita saja menggilai drama Korea, apalagi kita.

Nova - - Selebritis -

PPrilly Suka Oppa Garang rilly Latuconsina mungkin sama cantiknya dengan Song Hye-kyo. Citra Kirana, sepertinya juga tak kalah ayu dibanding Park Shin-hye. Tapi, kalau soal siapa yang lebih ngetop, tentu kita sudah tahu jawabannya.

Jadi, jika Prilly begitu suka sama drama Korea (drakor), ya wajar saja. Bahkan bukan hanya suka, tapi ia mengaku sampai sering

baper saat menonton. “Jangankan aku, semua perempuan pasti ikut baper,” ungkap kata Prilly saat ditemui

NOVA di lokasi syuting di Cibubur, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saking tergila-gilanya dengan drakor, ia sampai bela-belain nonton di sela-sela syuting. Apalagi jika sudah di rumah atau dapat jatah libur, ketimbang jalan-jalan keluar rumah, ia memilih menghabiskan waktu nonton drakor.

Wajar jika Prilly tampak semangat saat diminta menyebutkan judul-judul drama Korea yang disenanginya. Beberapa di antaranya adalah drama Korea populer saat ini, seperti Legend of The Blue Sea, Goblin, dan Descendants of The Sun.

Penggemar Cemburu

Kegilaan sama drakor, diakui pula oleh Citra Kirana. Makanya, ia lancar saat ditanya drakor yang disukainya.

Tak hanya satu bahkan, “Hmm… Descendants of The Sun, Love in Trouble, The Heirs, Goblin, Oh My Venus, I Miss You, dan She Was Pretty.”

Namun berbeda dengan Prilly, Ciki - begitu ia diakrabi – hanya mengaku nonton di rumah, saat libur syuting saja.

Bahkan, bintang yang dikenal lewat sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini menambahkan bahwa dirinya nonton drama Korea untuk mengisi waktu luang saja. Tapi, Ciki tak menampik menyukai drakor lantaran banyak aktor ganteng, yang biasa disapa ‘Oppa’ alias kakak lakilaki.

Bukan hanya suka, Ciki malah pernah bikin para penggemar drakor di sini cemburu lantaran ia sempat tampil bareng Kim Soo Hyun.

Ciki main film bareng Oppa ganteng yang terkenal lewat, My Love from The Star itu? Oo belum. Melainkan, ia hanya berfoto bareng Kim saat ketemu di Tokyo International Drama Festival, 2014. Ciki hadir mewakili sinetron, Tukang Bubur Naik Haji yang meraih penghargaan Special Award for Foreign Drama, bersama dengan drama yang dibintangi Kim Soo Hyun, My Love from The Star.

Momen itu dia bagikan di akun Instagramnya. Di foto itu, Ciki berpose dan selfie dengan pria berwajah tampan tersebut. Keduanya pun tersenyum sambil menghadap kamera. Tak lupa, Ciki menuliskan pesan pada followers-nya. “Jangan cemburu, ya, semuanya.”

Jika Ciki mengagumi oppa ganteng, Prilly justru suka Oppa berwajah garang, “Tipe aku itu yang laki banget, gitu. Aku enggak terlalu suka yang tipe pretty boy.” Jelas pemain, Danur: I Can See Ghost itu.

Dia menyebut nama dua aktor Korea yang disukai, salah satunya aktor yang namanya melejit sejak membintangi drama

Goblin, Gong Yoo. Gong Yoo berperan sebagai seorang goblin bernama Kim Shin.

“Aku sih suka banget sama Gong Yoo. Gila, dia tipe aku banget. Gong Yoo sama Lee Min Ho. Kalau Min Ho, karena kulitnya kan enggak terlalu putih dan peran yang dia dapat itu seringnya cowokcowok galak, gitu. Makanya aku suka,” jelas Prilly semangat. Dan ternyata, tak cukup dengan dua

oppa itu, Prilly tiba-tiba menyebut satu nama aktor lain, “Eh, Song Joong Ki juga aku suka, tapi karena perannya dia di

Descendants of The Sun itu laki banget. Kalau peran yang polos atau pretty boy itu enggak suka.” celoteh Prilly lagi.

Tapi, entahlah apakah Prilly masih suka dengan Song Joong Ki setelah 31 Oktober nanti. Pasalnya, di tanggal tersebut ia akan menikahi lawan mainnya di drama

Descendants of The Sun, Song Hye Kyo.

Kadang Nangis

Prilly dan Ciki boleh saja menggemari drakor oppa-oppa yang good looking. Tapi Natasha Wilona, memilih menonton drama Korea lantaran ingin belajar akting para pemainnya.

“Iya, kita bisa melihat referensi akting mereka juga. Terus, style-nya keren-keren, lucu-lucu, dan menghibur juga lah. Karena ceritanya bagus,” ungkap pemeran Reva dalam sinetron Anak Jalanan ini.

Tapi toh sebelum menonton drakor, Wilona tetap harus suka dulu dengan pemainnya.

“Aku bakal lihat pemainnya dulu, sih. Kayak Song Hye-kyo, Park Shin-hye, dan Lee Min-ho juga lumayan,” sambung remaja kelahiran 15 Desember 1998 ini.

Makanya, ia menampik dibilang kecanduan banget dengan drakor. Dia nonton hanya di saat luang saja.

Tapi, “Kalau yang ceritanya bagus, itu lumayan bikin addict, sih. Jadi pengin nonton, pengin enggak ketinggalan. Cuma ya, intinya itu, jadi referensi untuk kita, karena jadi kayak belajar juga. Seru, sih. Kadang baper juga, kadang-kadang nangis, kalau lagi ketawa, ya, ketawa, ha ha,” sambung Wilona.

Nah, Anda termasuk yang mana? Seperti Prilly dan Ciki, atau yang lebih pilah pilih seperti Wilona?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.