GAYA RETRO BIKIN HANGAT DAN BETAH

Gaya yang yang pernah populer di sekitar tahun 1960-1970-an jadi inspirasi unik sebagai desain interior rumah. Kehadiran warnawarna terang dan cerah memberikan kebahagiaan tersendiri bagi penghuni rumah ini.

Nova - - Griya - IDEA/TENTRY FOTO: IDEA

Berada di rumah pasangan Novita Eka Ayuningtyas dan Muhammad Arya Riski serasa sedang menapaki masa lalu. Bukan hanya lantaran hadirnya suasana cerah dan terang dari dinding bercat oranye di ruangan lantai pertama, tapi bisa jadi karena kehadiran wallpaper motif giant stem karya Orla Kiely di ruang tamu.

Belum lagi kombinasi canvas rug aneka warna dalam tone warna senada, coffee

table, dan cat dinding. Kesan retro semakin diperkuat dengan adanya tabrak motif dan tabrak warna pada satu ruang.

Sementara itu, dalam memilih furnitur, keduanya juga menampilkan sisi elegan

dengan keberadaan solid teak weak sebagai meja, tentu saja agar awet dan memberikan kesan hangat serta nyaman. Nuansa retro yang playful pun diperkuat di ruang makan keluarga dengan sentuhan warna oranye dari dinding. Tema yang dipilih adalah midcentury, namun sentuhan retro terasa dengan hadirnya fabric triangle berwarna pastel pada dining chair.

Berjalan semakin dalam menyusuri ruang makan, langkah kita disambut hangat motif

checkered dari lantai dapur yang bernuansa autententik retro. Motif ini dikombinasikan dengan warna biru terang agar terlihat segar. Material kayu yang dipilih adalah

solid mahogany wood, dengan desain simpel. Pemilihan bahan tersebut dinilai bisa memberikan kesan hangat dan awet saat digunakan untuk jangka panjang.

Menyadari lahan rumah tidak terlalu besar, Novita mengakali keterbatasan dengan menghilangkan partisi di lantai dasar, mulai dari ruang tamu, ruang makan, hingga dapur.

Bermain Motif

Suasana retro tak hanya terasa di ruang keluarga dan tamu saja, Novita pun tetap mempertahankan tema tersebut di kamar utama. Permainan motif retro begitu terasa dari warna ocean blue, yang dihadirkan untuk memberikan kesan rileks dan nyaman di kamar tidur. Di sudut ruangan, gorden dengan motif

triangle menjadi aksen cantik nan elegan yang mengisi kamar ini. Tak hanya itu, ruang rias wanita yang menyukai traveling ini didandani dengan kursi besar motif chevron. Foto terpajang dibuat frameless, sehingga makin terlihat menyatu dengan warna ocean blue pada dinding.

Hangat dan Segar

Sebagai ibu, Novita juga mengemas kamar anaknya dengan tampilan berbeda. Kamar dicat dengan warna mint untuk memberikan tampilan luas dan fresh. Meskipun banyak barang diletakkan, namun konsep minimalis tetap terasa. Hal tersebut dibuat agar tidak menganggu aktivitas anak dan tetap terlihat menarik. Lantai parket dipilih untuk menimbulkan kesan warm dan natural. Penggunaan rak kuning neon menawarkan kesan sepi di sisi kanan kamar Anak.

Kalau sudah begini, siapa yang tidak betah berlama-lama di rumah!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.