Operet Aku Anak Rusun Dimainkan di Mal

Nova - - Varia Warta - PINGKI AULIA FOTO: PINGKI

Komunitas Paduan suara ‘Aku Anak Rusun’ mempersembahkan sebuah karya drama musikal Ada Gulali di

Hatiku sebagai simbol kebersamaan dan keragaman penghuni rusun. Drama ini akan dipentaskan tanggal 21 September 2017 di Ciputra Artpreneur Theater, Mal Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan.

Drama musikal ini bercerita mengenai kehidupan rumah susun di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebanyak 110 anak paduan suara dan 40 penari akan terlibat dalam drama musikal ini. Mereka yang tergabung dalam paduan suara Aku Anak

Rusun ini terdiri dari usia 6-17 tahun dan berasal dari rusun yang berbeda-beda, di antaranya rusun Tipar Cakung, Rusun Pulogebang, Rusun Albo (Cakung Barat), Rusun Tambora, dan Rusun Maronda.

“Konsep dan ide operet Aku Anak Rusun adalah untuk mengangkat lagu anak-anak Indonesia yang kian terlupakan. Rangkaian lagu-lagu nasional inilah yang mewujudkan operet Aku Anak Rusun sebagai simbol rasa cinta kita terhadap Indonesia yang kaya akan seni dan budaya,” ujar Dovieke Angsana, selaku ketua penyelenggara Operet Aku Anak Rusun.

Akan ada 19 lagu anak-anak dan daerah yang akan dimainkan dengan arasemen ulang, gaya dan nuasa yang baru. Lagu-lagu tersebut di antaranya Rasa Sayange, Ampar-Ampar Pisang, Pelangi-Pelangi, dan Naik Kereta Api.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.