DUKUNG BAKAT FOTOGRAFI ANAK SEJAK BALITA

Cut Memey

Nova - - Selebritas -

Aktris dan penyanyi Cut Memey tampaknya sangat bangga dengan putranya, Nathan Rafer Bello Putra Rowland. Bocah laki-laki yang kini berusia 5 tahun itu ternyata memiliki bakat terpendam di bidang fotografi. Hal itu disadari sang bunda ketika melihat hasil jepretan anaknya.

“Dia ternyata ada bakat karena aku lihat waktu dia fotoin aku, aku lihat hasilnya, kok, bagus komposisinya,” cerita Cut Memey saat dihubungi oleh NOVA.

Memey sendiri mengaku ketika dirinya tengah mengandung, sempat terbersit keinginan untuk membeli kamera. Hal itu terus terbayang-bayang dalam benaknya ketika jabang bayi mulai tumbuh besar di dalam rahimnya.

“Waktu hamil, aku memang ngidam pengin banget kamera. Pokoknya aku pengin beli kamera yang profesional seperti DSLR (Digital Single Lens Reflex), ha ha ha.”

Setelah menyadari bahwa putranya memiliki bakat di dunia fotografi, Memey dan suaminya, Paul Rowland, pun lantas membelikannya kamera sejak sang anak masih balita. Meski harganya tak seberapa, ia ingin mengasah kemampuan Nathan sedini mungkin.

“Akhirnya aku belikan yang enggak terlalu mahal, untuk pemula lah. Kadang, kalau melihat gaya dia motret, aku enggak yakin juga. Dia bilang, ‘Can I take a photo of you?’ Eh, main cekrek aja, nggak dilihat dulu, diukur. Cuma dari beberapa hasilnya, ada juga yang bagus.” Lanjut pelantun Penjahat Cinta itu.

Meski begitu, tempaknya kecintaan Nathan pada dunia fotografi semakin besar. Kelak, Memey pun ingin memfasilitasi bakat anaknya yang berparas bule itu.

“Kalau memang dianya mau, aku mau daftarkan les. Aku akan tawarkan. Tapi kalau dia enggak mau, ya sudah. Aku juga enggak mau memaksakan kehendakku, kan? Belajar juga bisa secara otodidak nantinya,” tambah Memey.

Hasil jepretan Nathan pun sering ia pamerkan di media sosial. Umumnya, yang menjadi objek foto adalah Memey sendiri. Hasilnya, tak sedikit warganet yang memuji kemampuan Nathan yang tergolong luar biasa itu.

WIDA FOTO: CUT MEMEY_FOTO NUR ICHSAN_WARTAKOTA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.