CHAMOMILE UNTUK KENYAMANAN KULIT ANAK

Nova - - Ragam - (ADV)

Dalam banyak produk perawatan kulit dewasa, ada satu kandungan yang sering kali digunakan: chamomile.

Bunga yang masih satu rumpun dengan keluarga bunga Matahari ini sudah sering digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad oleh orang Mesir dan Yunani. Mereka memakainya untuk mengatasi berbagai masalah dan penyakit, seperti pusing dan radang.

Tanaman chamomile tumbuh dengan ketinggian kurang lebih 30 cm dari permukaan tanah. Batangnya berkerut dan bercabang, daun berwarna hijau pucat. Bunganya mirip bunga aster dengan kuntum putih dan inti berwarna kuning. Batang dan bunga inilah yang biasanya dimanfaatkan untuk membuat teh chamomile, ekstrak chamomile, dan kapsul chamomile, yang diyakini memiliki banyak khasiat herbal.

Lalu mengapa chamomile jadi sangat penting dalam produk-produk yang berhubungan dengan kesehatan kulit?

Rupanya menurut beberapa studi, chamomile efektif mengurangi berbagai problema kulit. Khasiatnya beragam, mulai dari antiradang hingga bisa membantu mengurangi iritasi pada kulit.

Berikut 8 manfaat utama chamomile untuk kulit: 1. Antiradang yang kuat. Baik untuk jenis kulit yang sensitif dan rentan

terhadap jerawat. 2. Antibakteri, antijamur, antiseptik, antioksidan. 3. Khasiat penyembuhan yang luar biasa untuk luka-luka kulit minor

lewat proses disinfektan. 4. Membantu melawan dan mencegah iritasi dengan menghilangkan radikal-radikal bebas yang merusak kuilt dan mempercepat proses penuaan. 5. Kaya antioksidan yang membantu mengurangi peradangan kulit, dan

luka minor. 6. Pemutih kulit alami, membantu membuat kulit bersinar alami karena

menyembuhkan dan mengembalikan kelembapan alami kulit. 7. Menenangkan dan menyembuhkan luka bakar.

Dengan beragam khasiat, kandungan chamomile jadi penting dan sebaiknya ada dalam produk perawatan kesehatan kulit.

Untuk kulit bayi dan anak yang halus dan sensitif, produk seperti bedak yang mengandung chamomile jadi penting. Selain bisa mencegah iritasi ringan pada kulit bayi dan anak, bedak bayi dengan kandungan chamomile bisa menjaga kelembapan kulit bayi dan membuatnya tetap nyaman sepanjang hari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.