CITA RASA KHAS NUSANTARA

Restoran Mendjangan

Nova - - Varia Warta - EVELINE FOTO: EVELINE

Saat ini restoran yang mengusung cita rasa Indonesia sudah cukup banyak menjamur, namun banyak juga yang hanya sekedar mengangkat nama ‘Indonesia’, tanpa memerhatikan cita rasa makanannya. Untuk itu, Restoran Mendjangan diresmikan pada tanggal 8 September 2017 di Kemang, Jakarta Selatan. Restoran ini mengusung masakan khas Nusantara.

Berawal dari usaha katering sejak 2005, Mourina Irawan (Mona) sering meenerima pesanan katering untuk berbagai acara dengan menu makanan masakan nusantara. Dengan keberanian diri yang kuat, pemilik usaha ini memberanikan diri buka restoran agar semakin banyak orang dapat menikmati makanan khas nusantara yang dijualnya.

Nama “Mendjangan” diambil dari nama hewan, yang artinya rusa (menjangan). “Alasan memakai nama Menjangan karena rusa memiliki karakteristik menarik. Mereka dapat hidup di tengah-tengah lingkungan padat dan hanya bermodalkan air dan rumput. Menjangan juga larinya cepat dan kuat. Kita juga ingin restoran ini cepat dikenal masyarakat, dalam hal menyajikan menu masakan Nusantara yang kuat dengan rempah-rempahnya,” ujar Mourina Irawan.

Penyajian makanan di restoran ini ada dua, yaitu prasmanan dan ala

CARTE (porsi). Tamu yang datang dapat mengambil sendiri beberapa jenis lauk yang dihidangkan sesuai selera atau memesan beberapa menu yang akan dihidangkan oleh pramusaji. Dengan menggunakan tanda pagar #LezatnyaJUJUR, Restoran Mendjangan ingin menyajikan menu khas Nusantara dengan rasa seperti sejak zaman dulu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.