Jadilah Generasi Milenial Tahan Banting

Nova - - Isu Spesial -

Bagi sebagian orang, profesi milenial merupakan pekerjaan yang nyaman dan menyenangkan. Namun, apakah selalu mudah dan bertahan lama? Belum tentu. Agar Anda yang ingin berprofesi milenial memiliki masa depan cerah, Maya Arvini memberikan tips sebagai berikut:

Fokus Jangka Panjang

Semua jenis pekerjaan membutuhkan integritas, kerja keras dan fokus untuk jangka panjang. Jika hanya ingin sukses ada di atas tapi enggak mau memulai karier dari bawah, seperti kerja administrasi, dan sebagainya, ya, enggak akan pernah bisa sampai atas. Pasalnya, orang- orang yang sudah berada di posisi atas pasti merasakan kerja keras dari bawah.

Jadilah Seorang Berkualitas

Jika sedang bekerja di sebuah perusahaan usahakan betah, karena bekerja hingga jangka waktu 3 tahun memberikan kesan jika kita mampu berkompetensi. Selain itu, track record dan mental pun sudah kuat dan jadi. Jangan mudah resign dari perusahaan, karena orang di luar sana akan melihat cara kerja kita untuk mencari yang terbaik.

Mental Kuat

Bagi yang ingin membuka usaha sendiri dan membuat perusahaan startup, tentu dibutuhkan mental kuat dan mentor sebagai pengusaha sukses. Pasalnya, banyak generasi millenial yang diterpa kegagalan kemudian langsung menyerah, dan akhirnya mereka pun berhenti. Padahal, kegagalan-kegagalan membuat kita banyak belajar dan kegagalan adalah hal biasa untuk kehidupan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.