BOKONG SEKSI

Berkat Yoga

Nova - - Tips Bugar - TENTRY YUDVI

Jadi perempuan, kadang repot. Kalau bokong kita turun, apalagi rata sering bisa bikin minder. Jangankan dibilang seksi oleh pasangan, mau mengenakan jeans berwarna terang saja harus berpikir seribu kali dulu.

Tak hanya itu urusan bokong. Bahkan, postur bokong menurun juga disebut salah satu ciri kegemukan. Banyak penyebab postur bokong menjadi seperti itu, salah satu karena terlalu banyak duduk. Tapi, ketimbang sibuk mencari penyebabnya, lebih baik kita mencari cara agar bokong kita yang seperti itu, menjadi seksi. Dan ternyata, ada cara untuk membuat “aset belakang” itu menjadi lebih berharga.

“Yoga memiliki banyak manfaat salah satunya untuk membentuk bokong. Karena gerakangerakan pembentukan bokong itu berguna untuk mengencangkan otot, sendi dan membentuk postur tulang dengan benar,” jelas Lijoy, instruktur Yoga Liv Pilates.

Menurutnya pula, gerakan-gerakan yoga untuk membentuk bokong juga berguna untuk memperbaiki postur tubuh. Karena pada yoga, banyak dilakukan gerakan dengan posisi kudakuda dengan tubuh setengah jongkok. Menurut Lijoy, pada posisi ini semua otot sekitar paha dan punggung untuk aktif. “Saat melakukan yoga dengan posisi seperti itu, harus menggunakan sistem pernapasan bagian dalam, sehingga otot-otot bagian perut juga ikut aktif.”

Namun, sebelum memulai gerakan yoga lebih baik melakukan pemanasan untuk meregangkan otot dengan waktu sekitar 15 menit. Setelah itu barulah melakukan gerakangerakan yoga. “Lalu untuk setiap gerakan usahakan untuk menghabiskan waktu hingga 5 menit,” jelasnya.

Berbeda dengan pilates, gerakan-gerakan yoga rupanya bisa dilakukan setiap hari. Justru semakin sering dilakukan, bokong pun akan terbentuk hanya dalam waktu: Enam bulan. Hanya saja, disarankan bagi pemula untuk melakukan yoga maksimal dua jam sehari. Siap menjadikan bokong Anda menjadi seksi?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.