USAI SEKOLAH, RELAWAN CILIK DATANG MENGHIBUR

Nova - - Peristiwa -

Siapa bilang relawan harus orang dewasa yang berasal dari pemerintahan, LSM, atau kelompok sosial lainnya? Karena saat, NOVA mengunjungi area pengungsian di GOR Sueca Pura, ada sekelompok relawan cilik yang ikut menghibur pengungsi. Usia mereka sekitar 14 tahun, rata-rata masih duduk di bangku SMP. Mereka tampak semangat berbaur dengan anak-anak yang ikut mengungsi.

“Kita ke sini untuk menghibur anak-anak, karena melihatnya kasihan,” kata Ni Putu Eka Aprianti, salah satu relawan cilik itu.

Hebatnya, aksi mereka itu bukan atas perintah sekolahnya, SMP Negeri 1 Dawan, melainkan keinginan mereka sendiri. Setiap datang, mereka bawa camilan dan kertas gambar untuk anak-anak usia balita hingga TK. “Kami minta sumbangan ke anak-anak di kelas, terus dibelikan camilan dan kertas gambar,” tambah Putu.

Biasanya mereka memang datang begitu pulang sekolah, terutama saat waktu luang dan akhir pekan. Mereka mengajak anak-anak di pengungsian untuk menggambar dan mewarnai bersama. Dengan begitu, anak-anak yang mengungsi jadi terhibur dan tak cemas dengan kondisi mereka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.