Mengenal Lebih Dekat Sosok Meghan Markle, Calon Istri Pangeran Harry

Istana Kerajaan Inggris segera menambah anggota keluarga baru. Bukan cuma menanti anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton, tetapi juga bersiap dengan kehadiran Meghan Markle, wanita yang disebut-sebut akan menjadi calon istri Pangeran Harry.

Nova - - Selebritas - FIRLI ATHIAH NABILA FOTO: ELLEUK.COM, BLACKHAIRSTYLE.COM

Memang tak banyak yang tahu kalau Pangeran Harry akhirnya melabuhkan cintanya kepada Meghan Markle. Kisah cinta keduanya begitu tersimpan rapat, hingga akhirnya awal November ada sebuah pengumuman mengejutkan sekaligus mengkonfirmasi hubungan Meghan dan Harry.

Pertemuan Harry dan Meghan berawal saat sang pangeran mempromosikan Invictus Games di Toronto, Kanada, yang merupakan kegiatan olahraga internasional melibatkan para veteran terluka. Dalam wawancaranya bersama Vanity Fair pada September 2017, Meghan Markle akhirnya membicarakan tentang hubungannya dengan Pangeran Harry.

“Kami resmi menjadi pasangan, kami kini tengah berbahagia dan saling jatuh cinta. Kami telah menyimpan hubungan ini sudah enam bulan terakhir, sebelum akhirnya menjadi sebuah berita,” ujar Meghan.

Rajin Menulis Blog

Sosok Meghan Markle pun langsung mencuri perhatian publik dan kerap dibanding-bandingkan dengan Kate Middleton. Lantas, siapakah sosok Meghan Markle yang nantinya akan jadi pendamping hidup Pangeran Harry?

Sebenarnya wajah Meghan sudah tak asing lagi di industri perfilman Hollywood. Dia sudah membintangi beberapa serial televisi, salah satunya yang paling terkenal yakni Suits. Wanita kelahiran 4 Agustus 1981 itu pernah bermain film seperti

Horrible Bosses dan Remember Me. Seperti dilansir dari Telegraph, Meghan Markle lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ayahnya, Thomas W Markle pernah meraih penghargaan Emmy Award, sedangkan sang ibu, Doria Ragland merupakan seorang instruktur yoga.

Soal pendidikan, Meghan merupakan lulusan Northwestern University School of Communication pada 2003. Dia mengambil dua jurusan langsung, yakni Hubungan Internasional dan Teater. Dari situlah karier aktingnya berawal.

Setelah lulus, Meghan tak lantas langsung jadi aktris. Dia lebih dulu bekerja di Kedutaan Besar Amerika di Buenos Aires. Karier aktingnya dimulai melalui seorang manajer yang menemukan bakatnya di dunia seni peran saat manajernya itu mendokumentasi pesta perpisahan sekolahnya.

Di luar kariernya di dunia akting, nama Meghan Markle juga ternyata besar di media sosial. Laman Telegraph mencatat, aktris cantik ini juga rajin menulis blog tentang gaya hidup seperti fashion, kecantikan, dan kuliner.

Blog yang dibuatnya bukan sekadar menginformasikan kepada publik tentang

tren terbaru seputar lifestyle, tetapi situs tersebut juga memberi pengertian bahwa konten kecantikan itu juga meliputi pemikiran tentang bagaimana membuat tampil percara diri dengan apa yang kita miliki, tentang masa depan, dan menjadi wanita yang menginspirasi.

Selain itu, Markle diketahui juga merupakan seorang aktivis sejak usianya masih 11 tahun. Dia menaruh konsennya terhadap kesetaraan gender hingga membuatnya bekerja untuk PBB, di mana dia menerima sambutan luar biasa saat menyampaikan pidatonya untuk Hari Wanita Internasional.

Dalam pidatonya kala itu, Markle memberikan perbandingan antara kehidupannya yang glamor dan komitmennya di bidang kemanusiaan. “Ketika hidup saya bergeser dari tenda pengungsian menuju karpet merah, saya memilih kedua hal itu di dunia ini karena bisa. Dan kalau saya bisa melakukannya, mereka (para pengungsi) juga harus bisa,” tuturnya.

Di samping itu, tak banyak yang tahu jika sebetulnya Meghan Markle merupakan seorang janda. Dia pernah menikah dengan produser bernama Trevor Engelson pada September 2011, setelah berpacaran sejak 2004. Namun pasangan ini bercerai pada Agustus 2013.

Jika nantinya Meghan Markle dan Harry menikah, sang aktris akan menjadi orang Amerika Serikat pertama yang menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris dengan statusnya sebagai seorang janda. Rencananya, Meghan Markle dan Pangeran Harry akan secara resmi mengumumkan pertunangan mereka pada November 2017.

Kita tunggu saja kabar bahagianya!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.