MENGINTIP TREN DARI WARNA SAMPAI CUTTING

Nova - - Tren - MERYAM ZAHIDA FOTO: AFRI

Bukan Jakarta Fashion Week namanya, jika tak ramai dengan para fashionista atau fashion enthusiast. Wajar, sebab di perhelatan ini para desainer lokal maupun luar negeri ternama hadir dengan gaya khas dan karya terbaru mereka. Mulai dari model

ruffle sampai warna-warna terang menjadi sebagian kecil elemen yang bermunculan. Soal gaya? Dua gaya dalam artikel ini jadi pilihan.

Menyimak Tren Oversized

Mulai dari hari pertama JFW 2018 digelar Sabtu (21/10), kita langsung bisa melihat tren fesyen yang akan ramai diincar para penggila busana. Melalui karya label Danjyo Hyoji, Rani Hatta, dan Miranda Mazuki dengan label Mazuki-nya, mereka kompak mempersembahkan benang merah yang sama, yaitu oversized atau serba kebesaran. Meski memang, masing-masing memberikan karakter dan sentuhan yang berbeda.

Koleksi Rani Hatta yang masih bermain dengan warna monokrom mengusung tema

“GETSOUT!” untuk tren koleksinya tahun

depan. Dengan potongan oversized, Rani memberi sentuhan blue line down. Meskipun setiap pakaian kebesaran, koleksi modest

wear itu bukan hanya tampak nyaman dipakai, melainkan juga memiliki kesan yang fashionable.

Hampir serupa dengan Danjyo Hiyoji yang tampil di giliran kedua pada Fashion

Show: Indonesia Fashion Forward, label yang digawangi oleh dua sahabat Dana Maulana dan Liza Mashita 16 tahun lalu ini juga menampilkan tren oversized. Hanya saja, label ini bermain dengan detil seperti aksen rumbai, dominasi monokrom, dan sedikit sentuhan warna cerah yang tidak bisa lepas dari perhatian.

Tak kalah mengesankan, label Mazuki hadir menampilkan gaya elegan dan rapi pada tren oversized-nya. Hal ini tampak pada semua fashion item, termasuk baju, rok, celana, dan outer. Pada tren oversized versi Mazuki, ia memberi sentuhan warna cerah yang diambil dari earth colour.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.