Cantik di Luar, Sehat di Dalam

Nova - - Isu Spesial - MERYAM ZAHIDA

Jika Anda ragu dan takut menyerahkan wajah dan tubuh Anda pada jarum untuk bisa jadi awet muda, maka perawatan dan relaksasi (seperti spa, lulur, pijat, facial) bisa jadi pilihan. Cara ini mampu mengembalikan pancaran muda Anda dari dalam maupun luar. Apalagi saat ini banyak perawatan herbal atau alami yang ditawarkan, meskipun hasilnya tidak cepat dirasakan.

“Misalnya saja saat kita ingin mendapatkan wajah yang cerah. Perawatan yang non-herbal biasanya mengandung bahan kimia yang dapat meracuni bagian dalam tubuh. Memang hasilnya instan, kulit akan terlihat putih seketika, tapi ada kemungkinan berbahaya. Sementara proses alami, walaupun lama tapi tetap aman. Mencerahkan wajah secara alami tidak mengubah warna asli,” ujar Dea Roriza Cintari dari Martha Tilaar.

Investasi awet muda memang perlu disadari dari awal. Mengasup tubuh dengan makanan sehat, minum air putih yang cukup, dan olahraga yang rutin adalah hal yang paling mendasar untuk kesehatan dalam tubuh. Sementara itu, perawatan sehari-hari dengan penggunaan krim siang-malam, serum, dan tabir surya harus konsisten dilakukan. Tanpa perawatan dini, akan mengakibatkan Anda mengeluarkan biaya lebih mahal.

“Sebaiknya treatment seperti facial atau lulur perlu dilakukan empat kali dalam sebulan untuk pertama kalinya. Selanjutnya, setidaknya kita melakukan treatment dua kali dalam sebulan,” papar Dea. “Hal ini perlu dilakukan karena sel kulit mati pada tubuh kita terus bertambah, dan itu haus diangkat.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.