Berpakaian Nyaman Walau Tahu Kekurangan

Nova - - Isu Spesial - MERYAM ZAHIDA

Penampilan awet muda juga bisa disiasati dari segi berpakaian. Cara yang ini memang susahsusah gampang. Kalau salah, Anda malah jadi tampil kekanak-kanakan atau malah lebih tua sebelum waktunya. Memilih pakaian yang pas akan lebih mudah jika Anda sudah mengenali diri Anda dan tahu persis apa yang nyaman dikenakan.

“Biasanya kalau sudah semakin berumur, tubuh wanita semakin bertambah bobotnya. Lihat saja saya. Tapi saya tahu bagaimana menyiasatinya dengan pakaian yang nyaman dikenakan. Misalnya, untuk menutupi lengan yang besar, sebaiknya memilih baju berlengan panjang dan bewarna gelap. Intinya nyaman dan jadi diri sendiri,” ujar Lisa Malonda, representatif dari sebuah institusi fashion, art, dan desain bernama Instito Maragoni saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2018 pada Selasa (24/10). Untuk mengetahui bagaimana cara Anda sebaiknya berpakaian, tentu Anda perlu eksplorasi alias coba-coba. Salah beli baju atau ada baju yang tidak terpakai pada saat berekplorasi adalah hal yang biasa. Namun jangan pernah berhenti. Banyak referensi yang bisa Anda temukan saat membuka media sosial.

Ketika Anda telah menemukan pakaian yang cocok, maka Anda hanya tinggal menyesuaikan saja sesuai kebutuhan. Tidak perlu terpengaruh pada tren yang sedang berjalan, sebab belum tentu semua tren cocok dengan diri Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.