Rutin Berhubungan Seks

Nova - - Isu Spesial - MERYAM ZAHIDA

Makin sering dilakukan, maka Anda dan pasangan akan sehat dan senang. Kalau sudah senang tentu Anda pun lebih awet muda.

Berhubungan seks untuk membantu awet muda banyak diklaim oleh para ahli kebenarannya. Salah satunya penelitian Dr. David Weeks, mantan kepala bagian psikologi lanjut usia di Royal Edinburgh Hospital, yang menunjukan bahwa laki-laki dan perempuan yang sudah berumur tapi tetap memiliki kehidupan seks yang aktif akan terlihat lebih muda lima dan tujuh tahun dari usia sebenarnya.

Penelitian lainnya yang dilansir dari DailyMail, menuliskan bahwa perempuan yang setidaknya melakukan hubungan seks sekali seminggu (boleh lebih) dapat memperlambat penuaan.

Manfaat kehidupan percintaan yang sehat juga diteliti di University of California di San Francisco. Penelitian ini memercayai bahwa berhubungan seks bisa membantu meredam stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut tentu juga akan memengaruhi keawetmudaan seseorang.

Saat ini ada baiknya Anda menjauhi stereotip yang mengatakan bahwa orang yang sudah tua sudah lewat masanya untuk rutin berhubungan seks. Ini justru keliru. Sebab menurut dr. Weeks kepuasan seksual merupakan penyumbang yang utama untuk kualitas hidup, posisinya setidaknya setara dengan komitmen spiritual atau religius dan faktor lainnya. Seksualitas bukan hanya untuk yang lebih muda. Setuju?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.