AnAk Youtube YAng tetAp eksis di tV

Aktif mengambil program televisi kejar tayang. Takutkah Ayu popularitasnya mulai menurun?

Nova - - Selebritas - AGHNIA HILYA N FOTO: AGHNIA

Main film dan menyanyi sudah, jadi presenter apalagi, tetapi Ayu Dewi masih saja merasa seperti belum terkenal. Masa, sih? Buktinya, istri Regi Datau ini kembali mengambil program kejar tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Memangnya apa yang membuat Ayu balik syuting program kejar tayang? Alasannya apalagi kalau bukan demi eksistensi. Ya, menurut Ayu, sebagai seorang public figure, muncul di layar televisi menjadi sebuah hal yang dinantinya demi menyapa langsung para penggemarnya.

“Aku anak YouTube sekarang, seru banget, syuting sendiri, enggak usah ke mana-mana juga jadinya. Butuh komitmen yang luar biasa, kita harus sering-sering syuting. Butuh tim yang juga luar biasa, tetapi sambil ngerjain YouTube, ambil acara (televisi) juga,” ungkap Ayu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Kan, kalau bekerja di industri televisi itu usaha yang nomor satu adalah supaya orang terus inget sama kita. Nah salah satunya biar orang inget sama kita (adalah) menjalani acara stripping,” lanjutnya.

Lantas apakah dengan mengambil stripping tersebut, Ayu merasa popularitasnya telah menurun?

“Dari kemarin juga ambil stripping, semuanya stripping. Jadi kalau orang televisi itu tujuannya pengin dapat stripping, siapa ajalah orangnya, cuma ya beda-beda aja jamnya,” ujar wanita berusia 33 tahun ini.

Dengan mengambil syuting kejar tayang setiap hari, Ayu Dewi tentunya harus meninggalkan anakanaknya lebih lama dalam sehari. Meski begitu, Ayu tak pernah mengkhawatirkan hal tersebut. Ia sadar peran lainnya sebagai seorang istri dan ibu.

Menurutnya, ketika sudah menjadi ibu dan anak, kerja sudah harus ada batas waktunya dan diatur demi sang buah hati. “Kita, kan, harus ngajarin dia, terus harus memupuk kedekatan antara ibu dan anak.”

Hal tersebut dibuktikan Ayu dengan mengambil jam stripping di malam hari. Stripping ini pun bukan sinetron, melainkan tayangan langsung (live). Dengan begitu, jam kerjanya sudah ketahuan dan lebih pasti. Bukan tanpa alasan Ayu menyetujui bekerja malam hari, itu adalah waktunya sang anak tidur.

“Enggak apa-apa sebenarnya, kan anakanak udah tidur jam segitu, jadinya ibunya kerja, pulang udah deh besok pagi bisa ketemu lagi,” kata Ayu.

Tak hanya itu, saat Ayu bekerja pun anakanaknya tak akan sendirian. Keluarganya termasuk sang ibu dan ayah siap menemani kedua cucu mereka. Ayu pun jadi lebih tenang meninggalkan kedua buah hatinya. Namun sesekali ia membawa anak pertamanya, Aqilah ke lokasi syuting.

Lalu bagaimana dengan si kecil Aqlan yang masih bayi? Walau tetap aktif bekerja, Ayu berniat untuk tetap memberikan ASI hingga usia dua tahun untuk Aqlan, seperti juga Aqila.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.