“Anak-Anak Dapet Quality Time Sama Bapaknya”

Nova - - Isu Spesial - AGHNIA | FOTO: AFRI PRASETYO

Meskipun bukan kampung asalnya, Zaskia bisa merasa hampa jika Lebaran tak mudik ke Yogyakarta. Jogja yang kota asal sang suami, Hanung Bramantyo, sudah dianggap rumah kedua bagi Zaskia.

“Di sini aku enggak keganggu kerjaan sama sekali dan enggak tahu kenapa buat aku Jakarta itu kota yang

stressful gitu. Tapi ketika sampai Jogja, ini kota yang lessstress banget sih, jadi buat aku kayak enggak ada stres gitu di sini. Enggak banyak tekanan, jadi aku benerbener menikmati di Jogja,” ungkap Zaskia.

Bahkan menurut Zaskia, sang suami juga kalau di Jogja berkantornya di rumah. Sehingga mereka tak kehilangan waktu bersama.

“Kalau di Jakarta, kan, kantornya keluar dari rumah, jadi dapet quality time sama dia itu bukan hal yang gampang. Tapi di Jogja, anak-anak juga bisa dapet

quality time banyak banget sama bapaknya,” lanjutnya. Pengalaman batin, dan tentunya menjadi pelajaran, pastinya didapat Zaskia dan anak-anaknya begitu mudik.

Bahkan anak pertama Zaskia—Sybil—pun dengan cepat belajar bahasa Jawa. Putri tercintanya itu juga langsung berlogat bahasa Jawa medok ketika tiba di sana.

“Sybil udah refleks. Buat mereka pulang ke kampung halaman, (artinya) bia sama abinya (panggilan anak ke Zaskia dan Hanung, red.) enggak kerja terus. Mereka juga selalu nganggep ini rumah sendiri, jadi kayak bukan lagi liburan. Mereka tuh tahu asalnya, Oh kita tuh orang

Jogja,” jelas Zaskia. Dan salah satu yang membuat Zaskia terkesan, jika saat di kampung, anak-anaknya seolah lupa dengan

gadget. Mereka lebih memilih main di alam terbuka, dan ke tempat-tempat bersejarah di Jogja. Mall di Jakarta juga terlupakan.

Pantas—menurut Zaskia—para buah hatinya selalu bertanya kapan pulang ke Jogja lagi.

Karenanya, “Kami udah niat kalau udah tua mau menghabiskan waktu di Jogja. Udah bilang ke anak-anak juga, kalau abi sama bianya udah tua mau tinggal di sini,” katanya.

Agar nanti kalau mudiknya malah ke Jakarta?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.