TeTap MeMikaT di TeMpaT Baru

Nova - - Wisata - TONCIL FOTO: DOK. OTOMOTIF

Acara tahunan Otomotif Group, Otobursa Tumplek Blek akan digelar lagi tahun ini, tepatnya pada 2122 Juli mendatang. Untuk lokasi, jika pada event terdahulu diselenggarakan di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, maka tahun ini pindah ke Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sangat berdekatan dengan JIExpo, lokasi PRJ.

Alasan utama kepindahan ini adalah lokasi lama tak bisa dipakai karena akan digunakan Asian Games. Tapi mengapa Gambir Expo, Kemayoran? Otomotif Group sebagai penyelenggara punya sederet alasan kuat tentang pemilihan lokasi baru ini. Salah satunya karena lokasi ini cukup kental dengan berbagai event besar, baik kegiatan yang berbau otomotif, maupun non-otomotif. Seperti IIMS yang baru saja berlalu, serta lomba drifting yang pernah mampir di lokasi yang sama.

Akses Mudah

Dari sisi lokasi, Gambir Expo juga cukup mudah dijangkau dari berbagai titik Jakarta. Aksesnya bisa lewat jalan tol lalu keluar di PRJ Kemayoran, atau lewat daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Bagi yang berdomisili di Jakarta Selatan, bisa dengan mudah datang ke lokasi. Begitu juga dengan daerah Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Sementara itu, buat para pelapak juga diberi kemudahan. Akses mobilisasi barang-barang yang diangkut bisa terus melewati tol. Praktis hanya sedikit saja melalui jalur non-tol, sehingga bisa sedikit terbebas dari kemacetan.

Cukup itu saja? Belum. Bagi yang datang dari luar Jakarta dan lewat bandara Soekarno-Hatta, akses jalannya juga mudah. Tinggal naik taksi menuju lokasi melalui jalan tol. Tak perlu mencari-cari, karena lokasi dekat dengan pintu keluar tol.

Berbagai kemudahan akses ini, tentu bisa meningkatkan nilai ekonomi para pelapak yang ikut serta di Otobursa Tumplek Blek 2018. Maksudnya, pembeli dengan mudah datang ke lokasi, sehingga barang dagangan yang dijajakan pelapak juga besar kemungkinan bisa laku keras.

Selain itu, atraksi juga tetap dipertontonkan meski ruangannya lebih kecil dibanding biasanya.

Jadi, tak ada alasan untuk tak datang ke Otobursa Tumplek Blek 2018, bukan? Sampai ketemu di sana!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.