Mengaku Bisa Melihat Makhluk gaib

Meski sampai biru-biru badannya, Olla Ramlan tak kapok main film horor. Tapi mengapa dia melarang Art-nya menyetrika atau menyapu?

Nova - - Cover Story - AGHNIA HILYA N

Dua kali menikah, punya 3 anak, sudah 20 tahun pula di dunia seni hiburan, apalagi kelebihan Olla Ramlan? Ternyata, dia mengaku bisa melihat makhluk gaib.

Itulah yang dirasakan Olla saat syuting film terbarunya, Sakral. Di film bergenre horor itu, Olla berperan tak kalah menyeramkan— menjadi Melina, ibu yang kehilangan salah satu anak kembarnya.

“Sebenarnya sih, enggak terlalu mistis juga. Emang ada sih, apalagi pada saat kita syuting di hutan. Aku ngerasa pada saat itu ada yang ngeliatin, ada yang berdiri, ada genderuwo. Aku, kan, ngerasain. Jadi beneran adegan larinya, bener-bener takut,” ungkap Olla, santai. Kok, dia bisa santai? Menurutnya, urusan dengan “makhluk gaib” bukan sesuatu yang baru baginya. Olla mengaku rata-rata keluarganya dapat melihat atau merasakan kehadiran makhluk gaib.

Percaya atau tidak, terserah Anda. Yang jelas, Olla tampak tampil total di film keduanya itu. Bahkan, demi syuting dia tak kuatir meninggalkan Adreena, bayinya yang baru 10 bulan itu.

“Jadi yang harus aku lakukan adalah bagaimana manajerku, asistenku, tim yang ada di rumah semuanya harus perfek untuk anak aku,” ungkap Olla saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Olla sampai melarang asisten rumah tangganya untuk melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti menyetrika atau menyapu, jika sang anak sedang bermain di rumah.

“Nah, kalau anaknya lagi tidur mereka boleh mengerjakan. Karena aku pengin anak aku di rumah enggak kesepian kalau enggak ada ibunya. Jadi orang rumah yang aku tatar untuk bisa menjaga dan membuat seperti taman kanak-kanak di rumah,” ungkap Olla.

Tapi apa iya Olla bisa santai begitu meninggalkan anak pada Art-nya?

Ternyata tidak juga. “Kalau anak aku udah enggak enak badan dan aku lagi kerja, pasti akunya enggak fokus, aku pasti minta pulang. Jadi yang ada di rumah harus bener-bener sempurna,” sambungnya.

Pantas saja, Olla mengaku dirinya sampai bisa menunda hingga membatalkan acara apa pun jika anaknya sedang sakit, apalagi demam.

Dan bukan hanya pada Adreena, dengan Aleena, putrinya yang hampir berusia 4 tahun itu pun dia mengaku penuh perhatian. Namun dia bersyukur—dua putri yang didapatnya dari pernikahan dengan Aufar Hutapea itu—bisa kompak.

Terbukti, Olla mengaku sang kakak, Aleena Naira Hana, tak pernah cemburu dengan si bungsu, Adreena Naira Hana. “Jadi aku sebagai orangtua memang harus bisa menjaga agar yang kakak enggak jealous sama yang adek.”

“Kalau misalkan baru bangun aku tanya, Siapa nih yang mau peluk Mama? Maksudnya fokusnya kan ke kakaknya, kalau kakaknya ngomong, Adek aja, berarti dia enggak jealous, kan,” terang Olla.

Kalau dengan si sulung, Sean Michael Alexander—putra dari pernikahannya dengan Alex Tian—bagaimana sikap Olla?

Tentu sama sayangnya.

“Dia udah mulai remaja. Dia mulai jujur kalau enggak suka aku foto-foto. Dia bener-bener kaku, kalau di dunia entertaiment kayaknya dia enggak bisa,” tutur Olla akan anaknya yang memang ganteng itu.

Biru-biru Badannya

Mengawali karier sebagai model, lanjut sebagai bintang iklan—masih ingat, kan, dengan ucapan “Pagi Donna…” di salah satu iklannya—olla terhitung butuh waktu lama untuk menembus pentas layar lebar. Dia baru berakting di film pertamanya, Suami Suami Takut Istri The Movie (2008). Dan baru sekitar 10 tahun kemudian, syuting lagi di film bertajuk, Sakral ini.

Pantas jika dia menikmati sekali main film. Dari mulai suasana horor, Olla juga mengaku tak masalah beradegan hingga biru-biru lebam tubuhnya.

Lho, memang ada adegan pukul-pukulan segala di film itu?

“Maksudnya hampir di setiap scene kita tuh jarang pake stuntman gitu. Karena memang mukanya keliatan dan kita lakuin itu sendiri. Saya juga ada yang ceritanya diangkat-angkat sampai terbang dan kesurupan segala macem,” ungkap Olla.

Dan, seperti kita duga, “Aku enggak kapok. Malah ketagihan,” katanya, singkat.

“Aku pengin anak aku di rumah enggak kesepian kalau enggak ada ibunya. Jadi orang rumah yang aku tatar untuk bisa menjaga dan membuat seperti taman kanak-kanak di rumah.”

BERBAGAI ARTIKEL LAIN TENTANG OLLA RAMLAN DI NOVA.ID, SCAN BARCODE BERIKUT:

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.