Pulang ke Indonesia, Cari Talenta Baru

Berkiprah sebagai penyanyi berkancah internasional, nyatanya tak membuat Anggun C Sasmi lupa kampung halaman. Ia peduli terhadap ekosistem musik di Tanah Air.

Nova - - Selebritas - RAYNALDI WAHYU | FOTO: ROY

Sukses menjadi juri pada Asia’s Got Talent musim kedua, Anggun kini dipercaya mencari bakat terpendam penyanyi Indonesia. Sebagai coach di ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2018, ada sebuah gol yang ingin digapainya.

Anggun tak mau menyia-nyiakan momen kembalinya ia ke Indonesia. Apalagi dirinya harus merelakan waktu berkualitasnya bersama suami, Christian Kretschmar, yang baru meminangnya pada Agustus lalu.

“Bisa menciptakan, bisa menghasilkan penyanyi besar,” ucapnya saat jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat belum lama ini.

Sudah mencicipi asam garam di dunia tarik suara sejak usia 7 tahun, Anggun tahu betul apa yang seharusnya dimiliki talenta muda. Makanya, wanita berkewarganegaraan Indonesia dan Perancis ini mencari penyanyi bersuara unik dan berkarakter.

“Aku cari warna yang unik, teknik vokal yang bagus. Tapi sebenarnya teknik vokal enggak melulu buat aku, yang penting warna suaranya,” kata Anggun.

Selain Anggun, terdapat pula musisi lain yang duduk di bangku coach di The Voice Indonesia 2018. Mereka adalah Titi DJ, Armand Maulana, serta dua juri lainnya, yakni Vidi Aldiano dan Nino RAN.

Dari proses audisi, pelantun hits Mimpi ini menemukan penyanyi-penyanyi dengan bakat yang mumpuni di bidang vokal. Saking cukup banyaknya mendapati kontestan bertalenta, ia kebingungan menentukan siapa yang lolos ke babak berikutnya.

“Aku baru pertama kali di The Voice Indonesia. Banyak banget peserta yang datang dari seluruh daerah di Indonesia yang enggak biasa. Jadi lebih seru,” tuturnya antusias.

Lantas apa ia tidak merasa terbebani? Apalagi Anggun harus membagi fokus lantaran ia kembali didaulat sebagai juri Asia’a Got Talent musim ketiga.

“Tanggung jawabnya memilih suara yang bagus. Bebannya sih belum ada, setelah ini masih ada tahap lagi kan untuk melebur menjadi coach,” ujar Anggun.

Nah, menurut wanita 44 tahun ini ada hal wajib yang harus dimiliki penyanyi pendatang baru agar bisa mengikuti jejaknya. Adalah attitude dan jati diri yang kuat.

“Yang paling penting itu tahu apa yang kamu mau dan enggak kamu mau. Supaya jati diri kamu enggak berubah dan enggak bisa gampang dibentuk oleh orang lain.”

“Yang paling penting itu tahu apa yang kamu mau dan enggak kamu mau. Supaya jati diri kamu enggak berubah dan enggak bisa gampang dibentuk oleh orang lain,” jelasnya.

Anggun merasa bangga dan tersanjung didapuk sebagai juri The Voice Indonesia 2018. Karena ajang ini benar-benar mengedepankan kemampuan vokal para peserta.

“Salah satu program yang sangat sukses dan sangat relevan hari ini,” pungkasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.