Sulit Jadi Beauty Influencer? Siapa Bilang?

Nova - - Galeri Tips Kecantikan -

Zaman sekarang memang zamannya generasi milenial. Zamannya siapa pun jauh lebih royal berbagi informasi, terbukti dengan semakin banyaknya jumlah blogger, Youtuber, atau influencer.

Modalnya jelas. Selain konsisten membuat konten, mereka sama-sama punya keinginan kuat dalam berbagi. Apalagi di masa sekarang, di mana kita telah dibekali berbagai fasilitas teknologi mumpuni. Siapa pun bisa berbagi informasi apa pun, lewat platform apa pun. Bonusnya, ada penghasilan menjanjikan atau tawaran endorsement produk-produk berkualitas.

Adapun salah satu contoh profesi yang bisa dijalankan, teruntuk kita perempuan yang suka dengan beragam isu kecantikan dan produk makeup, adalah beauty blogger atau influencer.

Tak cuma bisa berbagi, kita pun bisa mendapat berbagai keuntungan lain. Mulai dari bertemu dengan temanteman yang sama-sama tertarik dengan berbagai produk makeup, kita pun bisa mendulang rezeki dari sana.

Sulitkah? Tentu saja tidak! Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kami hadirkan rangkuman tips terbaik untuk Anda. Mari berbagi!

gunakan peralatan yang Benar

Untuk mengulas produk dan mengunggahnya ke media sosial dalam bentuk video, Anda tentu membutuhkan pencahayaan yang baik. Jika ingin menggunakan cahaya matahari, Anda bisa memilih waktu di pagi dan sore hari untuk mendapatkan pencahayaan yang maksimal.

Sementara untuk menghasilkan visual yang layak, Anda bisa menggunakan peralatan-peralatan memadai seperti kamera dan microphone. Kalau hanya ingin mengulas lewat tulisan, siapkan kamera dengan resolusi gambar tinggi untuk menghasilkan foto-foto yang jernih.

Seminggu dua Kali

Tak cukup sekali, tapi konten-konten di media sosial seperti Youtube haruslah diisi dengan baik, setidaknya dua kali seminggu. Bagaimanapun juga, konsistensi dalam mengisi laman media sosial Anda akan menarik perhatian. Tak mungkin, kan, Anda selamanya mengisi konten hanya untuk diri sendiri. Namanya tentu jadi bukan berbagi. Dengan menjadi konsisten, maka ada kemungkinan konten Anda dilirik orang lain.

lakukan Interaksi

Saat sudah memiliki viewers yang banyak, maka saatnya Anda melakukan interaksi dengan followers. Anda bisa membalas komentar-komentar mereka sebagai tanda bentuk penghargaan karena mereka sudah menyimak konten Anda. Interaksi ini bisa membuat mereka merasa dekat dengan Anda, sehingga mereka akan terus membuka konten-konten Anda.

Kolaborasi dengan Influencer

Jika ingin semakin aktif, Anda bisa mulai memberanikan diri mengajak influencer lain untuk berkolaborasi. Dari sana, Anda bisa memperoleh followers baru. Selain itu, Anda juga bisa berbagi pengalaman dengan para influencer.

TENTRY YUDVI | SUMBER: BERBAGAI SUMBER | FOTO: ISTOCK

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.