Investasi Rumah Rp2,7 M di USIA 26 Tahun

Memiliki prestasi gemilang di dunia hiburan, Jessica Mila tak lupa menyisihkan sebagian pundi-pundinya untuk berinvestasi. Apa saja ya investasi si cantik ini?

Nova - - Isu Spesial - RINALDY WAHYU | FOTO: RINALDY WAHYU

Mila, begitu sapaan akrabnya, memilih untuk melebarkan sayap berbisnis sebagai investasi masa depannya. Ia menjadikan itu sebagai tambahan penghasilan dan berjaga-jaga, kalau kariernya sebagai aktris meredup.

Satu tahun sudah, ia fokus menjalani bisnis kue kekinian bernama Solo Pluffy. Setelah toko kue yang dikelolanya bersama Ricky Harun itu berjalan cukup lancar, Mila sedang memikirkan bisnis berikutnya.

“Sekarang aku sama temanteman ada ketemu untuk sharing mau bikin satu brand baju. Tapi kalau untuk itu sih memang enggak yang terlalu terburu-buru banget,” ungkap Mila saat ditemui di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, belum lama ini.

Ya, Mila tak ingin gegabah. Sedapat mungkin ia memikirkan masak-masak agar bisnisnya berjalan mulus. Mengingat dirinya masih aktif berakting pada film layar lebar.

“Kayak sekarang, kalau misalkan aku masih sibuk, ditunda dulu. Karena aku enggak pengin terbengkalai juga kalau terlalu banyak yang dikerjain,” ucapnya.

“Memang kalau di dunia entertainment ini sekarang kan aku lagi fokusnya di film. Jadinya lebih banyak waktu kosong untuk mengurusi bisnis juga,” imbuh Mila.

Kalau alasannya membuka Solo Pluffy, adalah karena produk kulinernya itu dianggap kekinian dan akan menjadi tren seperti yang ada di sejumlah kota di Indonesia. Apalagi sudah banyak rekan artis yang lebih dulu menjajakan kue kekinian.

“Aku lihat oleh-oleh kekinian sekarang ini menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi banyak kota-kota di Indonesia yang menarik untuk dijadikan tempat berbisnis,” katanya.

Selain itu, ada alasan lain Mila memilih kota Solo sebagai sasaran investasi. Pertama, karena Solo kota budaya yang kaya akan sejarah. Kedua, Solo memiliki kekayaan kuliner yang dikenal luas hingga menjadi salah satu destinasi wisata populer.

“Ketiga, alasan personal sih. Karena (almarhum) ayah berasal dari Solo. Aku iki wong Solo, lho,” ujarnya.

Rumah Mewah

Selain bisnis, dara 26 tahun ini juga investasi di bidang properti. Mila memiliki rumah mewah yang sudah ia bangun sejak dua tahun lalu di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kenapa dibilang rumah mewah? Karena aktris berdarah Indonesia-belanda ini menggelontorkan dana sebesar Rp2,7 miliar untuk pembangunan rumah tersebut.

“Sebenarnya sudah lama pengin punya rumah sendiri. Daripada duit cuma abis buat belanja yang enggak penting, mending investasi sekalian,” terangnya.

Yup, menurut Mila, selain bisa untuk tempat tinggal, rumah juga bisa sebagai investasi masa depan. Rumah seluas kurang lebih 200 meter persegi itu adalah hasil kerja kerasnya syuting sinetron stripping maupun layar lebar.

Impian sejak lama pemain film Mata Batin 2 ini untuk memiliki rumah sendiri akhirnya tercapai. Terbilang wanita mandiri, Mila tak ingin bergantung kepada suaminya nanti, jika sudah menikah.

“Iya cita-cita sudah lama banget. Rumah, kan, penting. Harganya enggak pernah turun. Kalau pun aku nanti nikah bisa tinggal sama suami. Tapi tetap aja penting aku punya rumah sendiri,” tuturnya.

Sebenarnya sih Mila mau punya rumah yang lebih luas, dengan fasilitas lengkap. Tapi ia menyadari kalau perawatan rumah itu cukup sulit.

“Apalagi kalau sudah sibuk, bisa jarang banget di rumah. Akhirnya milih rumah minimalis dan cukup untuk keluarga. Yang penting nyaman dan daerahnya enggak jauh di luar kota,” paparnya.

Target Nikah

Bukan hanya investasi bisnis dan properti, Mila juga berinvestasi momen. Maksudnya?

Pemain film Dubsmash ini juga sering kali traveling menjelajahi Indonesia maupun luar negeri. Terakhir, Mila vakansi ke Bali bersama teman-temannya.

Ia meyakini kalau traveling adalah investasi momen. Karena pengalaman perjalanannya bisa menjadi pelajaran dan diceritakan kepada anak cucu nanti.

Mila pun selalu menyempatkan liburan usai merampungkan sebuah proyek. Tapi kok sama teman terus Mil, kenapa enggak ajak sang kekasih, Mischa Chandrawinata?

“Enggak apa-apa, kan, memang sama-sama sibuk juga. Jadi kadangkadang waktu break-nya juga berbeda,” aku Mila.

Mila traveling juga hasil tabungan dari jerih payahnya. Ia merasa perlu jalan-jalan untuk menyegarkan pikiran dan menyiapkan diri untuk pekerjaan berikutnya.

Lalu sebenarnya apa sih goals seorang Jessica Mila?

“Pasti adalah, goals. Misalnya tahun ini targetnya harus ada dua atau tiga film. Terus mau ada bisnis sendiri di tahun depan. Kalau misalnya ditargetkan di umur sih enggak. Aku targetnya per tahun aja,” tukasnya.

Soal rencana menikah dengan Mischa, Mila ngakunya belum punya target. Memang tidak mau segera ganti status jadi ibu rumah tangga, Mil?

“Kalau dari pribadi aku sendiri, enggak ada motivasi karena ini-itu. Cuma memang aku selalu menekankan pada diri aku, kalau kita sebagai manusia memang harus selalu terus maju. Harus terus berkembang secara pribadinya, terus menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala hal apa pun,” urainya.

Termasuk mengembangkan investasi pribadi ya, Mil!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.