Kisah Filmnya menjadi Kenyataan

Dari akad nikah sampai tidur sekamar, mengapa keduanya masih canggung saja?

Nova - - Selebritas - FIRLI ATHIAH NABILA | FOTO: AFRI PRASETYO, DOK. INSTAGRAM @ ANISARAHMA_12

Bergoyang “centil” di panggung memang kisah lama Anisa Rahma. Mantan personel grup vokal Cherrybelle itu pun sejak dua tahun lalu juga menanggalkan rok tutu centilnya—dan menggantinya dengan busana tertutup—berhijab.

Tak hanya itu—mata para lelaki pun sebaiknya mulai sekarang harus dipalingkan dari perempuan cantik ini. Yup, karena sejak 16 September 2018 lalu Anisa resmi menjadi istri Anandito Dwis yang menikahinya di Masjid Junudurrahman, Bandung. Dengan emas kawin logam mulia seberat 28 gram dan uang tunai 1.692.018.

Lho, memang sejak kapan Anisa dan Dito berpacaran?

Anisa mengaku tak pernah berpacaran dengan Dito. Keduanya menjalani ta’aruf—proses pengenalan, penjajakan lebih jauh tanpa harus saling bertemu.

“Selama dua bulan itu jalaninnya benarbenar maksimal, enggak

“Setelah nikah itu kami juga malah susah tidur, bukan karena gimanagimana...”

setengah-setengah. Kami tukeran biodata, riwayat hidup, jadi kita tahu ke depannya akan seperti apa. Bisa tahu karakter satu sama lain, rencana hidup masing-masing, visi misi rumah tangga, jadi kita bisa mutusin lanjut apa enggak. Insyaallah yang aku jalanin ini sudah yang kami yakini,” ungkap Anisa.

Dito pun menimpali, “Kebetulan kami punya kesamaan mau nyusun buku, terus album bareng dan bisnis kuliner. Semua target-target kita pas nikah itu sudah jelas. Pas tukeran CV itu juga aku tanya sampai rinci pertanyaannya. Jadi nanti pas udah nikah enggak ada yang ditutup-tutupin. Semua harus clear di awal.”

Selanjutnya?

Saat prosesi akad nikah, rasa canggung menyelimuti Anisa dan Dito.

Hal ini lantaran untuk pertama kalinya Anisa dan Dito berjabat tangan. Saking canggungnya, Dito bahkan meminta izin saat hendak mencium kening Anisa usai ijab kabul. Setelahnya, mereka justru begitu lengket seolah tak mau dipisahkan.

“Akad nikah aku enggak duduk di sebelahnya, aku di ruangan lain. Dito biar fokus dengar ceramah, ijab kabul. Setelah beres, aku masuk, itu kami canggung banget karena baru pertama. Waktu mau salaman, Ini bener boleh enggak, sih? Kata yang lain, Boleh, sudah halal. Malu he-he-he,” tutur Anisa.

Saat sudah tidur sekamar pun, Anisa dan Dito juga masih saja canggung. “Setelah nikah itu kami juga malah susah tidur, bukan karena gimana-gimana, tapi keasyikan ngobrol sampai larut malam ha-ha-ha,” ujar Dito.

Tentu, kecanggungan keduanya tidur sekamar tak berlangsung lama.

“Alhamdulillah, terjawab juga doa selama ini, kesabaran yang kami jalani selama proses ta’aruf, sampai akhirnya bisa menikah, senang banget. Kayak mulai pengenalan lagi sama pasangan,” ujar Anisa saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tapi apa betul Anisa dan Dito sebelumnya tak pernah bertemu?

Tidak juga.

Ternyata, keduanya pernah terlibat tampil bareng di film pendek musikal di Youtube. Judulnya? Ta’aruf. Berbagai artikel lain tentang Anisa Rahma di Nova.id scan barcode berikut ini:

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.