INVESTASI MOBIL, BEGINI TRIKNYA!

Nova - - Tips Oto -

Agar bisa untung—bukan malah buntung—investasi mobil memerlukan kiat-kiat khusus. Sebab, perlu diketahui, tak semua mobil bisa berpotensi menjadi investasi menjanjikan di masa mendatang. Jadi, ikuti dulu triknya, baru investasi mobil kemudian. Sudah berani?

• Gemari dunianya. Tanya berkalikali ke dalam hati, apakah Anda akan betah dan suka menggeluti dunia ini? Apakah Anda suka dengan mobil-mobil klasik, terutama yang tua?

• Pandai-pandai melihat peluang. Biasanya, mobil-mobil yang jadi pembicaraan hangat, mobil-mobil langka, atau mobil-mobil yang muncul di film bisa menjadi pilihan investasi.

• Kolaborasi bersama pasangan, terlebih bila pasangan Anda sudah lebih dahulu punya hobi soal mobil. Mengoleksi beberapa mobil tidak masalah, karena semakin tua usia mobil, akan semakin mahal harganya—terutama bila mobilnya termasuk langka. Ini sama halnya dengan harta karun keluarga Anda.

• Jangan takut berinvestasi, karena mobil-mobil hobi punya kebanggaan tersendiri bila digunakan di jalan raya. Untuk pajak, karena biasanya mobil berasal dari tahun 1990-an ke bawah, umumnya lebih murah seperti pajak motor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.