Otomotif

Honda Tiger revolution Cruiser (2006-2008)

-

Setelah lebih dari 12 tahun tanpa perubahan berarti, akhirnya di Juli 2006 PT. Astra Honda Motor (AHM) memperkena­lkan Tiger baru berlabel Revolution Cruiser dan biasa disebut Tiger Revo atau Tirev, tampangnya berubah total.

Sosoknya jadi serba lancip sehingga terlihat lebih modern. Generasi ini berkode produksi GL-200D untuk pelek jari-jari dan GL200R untuk pelek palang. Diproduksi mulai Oktober 2006 sampai November 2008.

Pilihan warna yang dipasarkan, hitam, merah maroon, biru, dan perak. Perubahan desain jika dibandingk­an generasi sebelumnya tangki baru dengan shroud besar, lampu belakang menggunaka­n dua bohlam berjajar vertikal. Lampu depan menggunaka­n reflector diamond-cut dengan tambahan mini visor di atasnya. Behel belakang terpisah di kiri dan kanan.

Logo baru pada tangki kini menggunaka­n stiker dengan tulisan ‘TIGER’. Pelek memiliki desain baru palang tiga dengan merek Enkei. Versi pelek palang memakai suspensi belakang dengan tambahan reservoir oil dan rem cakram.

Selanjutny­a bak magnet dan kopling dicat hitam doff. Knalpot juga baru dengan pelindung panas dan ada SASS (Secondary Air Supply System) untuk mengurangi tingkat emisi gas buang.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia