Otomotif

Ini 10 fakta menariknya

-

Saat diluncurka­n pertama kali di 2017 lalu, Honda Civic Type R mendapat sambutan positif terutama bagi speed lovers di Tanah Air. Walau harganya hampir menyentuh 1 miliar rupiah (Rp 995 juta OTR Jabodetabe­k), ternyata mobil penggerak depan yang memecahkan rekor tercepat di sirkuit Nurburgrin­g, Jerman ini laku keras.

Untuk kuota awal, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyediaka­n sebanyak 50 unit. Awalnya hanya untuk penjajakan, namun ternyata minat konsumen terhadap Civic Type R ini begitu tinggi, sehingga cepat habis.

Bahkan di beberapa negara, konsumen sampai rela untuk bayar berkalikal­i lipat dibanding harga sebenarnya. Ini membuktika­n kalau mobil dengan bucket seat ini memang sangat ditunggu.

Tak hanya itu, 10 fakta menarik dari Civic Type R ini. Apa saja itu? Yuk kita simak. • RSP Sebanyak 50 unit yang jadi stok awal sudah ludes terjual sejak GIIAS 2017 lalu dan dikirimkan secara bertahap ke konsumen di seluruh Indonesia Hanya tersedia pilihan transmisi manual 6 percepatan

Hanya tersedia di 6 dealer Honda di Jabodetabe­k (Honda Sunter, Honda Jakarta Center, Honda Pradana Sawangan, Honda Megatama Kapuk, Honda Bintang Cimone dan Honda IKM Daan Mogot) Dengan banderol Rp 995 juta, menjadikan Civic Type R line up termahal yang dijual oleh HPM

4Sedangkan untuk helm, kabel bahkan konektor sekalipun sangat jarang rusak. Kecuali kalau helm tersebut pernah terjatuh, kemungkin rusak jadi sangat besar.

Selain terima untuk perbaikan, Toto juga melayani untuk ubah ‘jack’ intercom/helm. “Saat ini banyak ingin ubah dari ke Stilo. Selain helm banyak yang Stilo, intercom Stilo juga punya suara yang lebih kencang,” ungkapnya.

Untuk pekerjaan ubahan ini, helm harus dibawa, karena akan dibongkar pada microphone, speaker dan konektorny­a. Sekalian bongkar, biasanya microphone dan speaker juga diperiksa.

Dalam perbaikan, pria berkacamat­a ini mematok harga yang cukup bersahabat. Memang semua tergantung pada kerusakan, tapi berkisar Rp 250 – 500 ribu. Rinciannya, untuk perbaikan ringan sekitar Rp 250 ribu, sementara ubah konektor sekitar Rp 350 ribu dan perbaikan yang berat mencapai Rp 500 ribu.

Sangat terjangkau dibanding harus beli baru yang harganya mencapai jutaan rupiah.• toncil

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia