Si ASmi

QUEEN LEKHA CHOPPERS

Otoplus - - Edisi Khusus 40 Halaman - ( Naskah & Foto: Ronie)

1st Winner Chopper/ Bobber Class

Julukan Asmi ini diambil dari brand air mineral milik Lufti Ardhika sang pemilik motor. Mengusung mesin Harley Davidson Electra 1.800 cc tahun 2003. Basis engine yang jarang sekali diaplikasi untuk gaya chopper. Bukan tanpa alasan. “Basis mesin besar ini untuk menyesuaikan postur tubuh Lufti. Kan orangnya tinggi besar,” bilang Agung Satria yang akrab disapa Yaya dari Queen Lekha Choppers.

Sementara itu, Yaya yang konsisten mengusung gaya chopper dan menjadi jawara pertama di kelas Chopper / Bobbers Class di ajang AMD Otoplus Showbike Fighting 2017 tentu semakin mantap untuk tetap berdiri di aliran ini. Meski mengaku terbiasa membuat motor chopper, tapi khusus untuk Asmi ini, Yaya mengaku lebih spesifik memilih gaya American Old-School. Pastinya aksen jok king and queen menjadi ciri utamanya, ditambah sissy bar untuk sandaran boncengan.

Kolaborasi tipe mesin besar yang terbilang keluaran baru dengan aksen old-school perlu treatment tersendiri. “Apalagi mesin jenis touring tipe A dengan posisi oli mesinnya di belakang gearbox, butuh sasis yang berbeda. Yang jelas motor ini jatuhnya lebih panjang. Rake aja kami buat 280 derajat,” terang builder yang gokil ini.

Untuk pembuatan frame, builder asal Kota Gudeg ini mengaku berkolaborasi dengan workshop Kweni5. Tidak itu saja, untuk finishing painting juga sudah berbagi porsi dengan artis langganan, yakni Danny Prasetyawan dari Hacka Craft, yang pernah buka gerai painting di Malaysia. Agar sesuai julukannya, “Saya minta diberi kesan air yang segar. Diwujudkan pakai warna biru dan dikuatkan dengan efek air,” ucap Lufti sang owner. “Pas banget kalau diberi nama Si Asmi.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.